PIFAF 2017

Kamis, 05 Oktober 2017

Kejutan Polres Polman di HUT TNI Ke 72 di
Makodim 1402/Polmas
Kapolrse Polman Menyuapi Prajurit Termuda
Kompi 721/Mks Asal Papua
Kasdim Menerima Rombongan Kapolres Polman
di Makodim 1402-Polmas
Saat Penyerahan Kue HUT TNI Ke 72, Adzan Berkomandan,
Kapolres Mengajak Personil Muslim Sholat Berjamaah
di Masjid Kompi 721/Mks
POLEWALITERKINI.NET – Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat sore tadi. Kamis, 05 Oktober 2017 tiba tiba mendatangi Makodim 1402/Polmas Taroa Ada Taro Gau dan Markas Kompi Senapan B Yonif 721/Mks.

Kunjungan Kapolres bersama jajaran tak diketahui oleh pimpinan kedua institusi itu, setelah rombongannya tiba sontak prajurit TNI keluar kepenjagaan dan langsung dikejutkan dengan pemberian kue spesial HUT ke-72 TNI.

Bahkan seluruh pejabat utama dan beberapa polwan hadir.  Rombongan polisi ini menaiki kendaraan Dinas dengan 1 unit pengawalan dari Satuan Lalu Lintas. Kapolres sendiri langsung memasuki penjagaan dan menunggu pimpinan TNI tertinggi di Makodim 1402/Polmas dan Kompi 721.

Meski Dandim tak berada ditempat karena tugas luar namun rombongan disambut jajaran TNI dari Kodim 1402/Polmas, yakni Kasdim Mayor Inf Hendrik KK dan sejumlah perwira lainnya dijajarannya. Begitu pun Kompi senapan B 721/Mks, diterima oleh Danki Kapten Inf Agung Ika Jaya bersama Danton Lettu Inf Subarkah.

Rombongan baju coklat ini kemudian memberi kue ulang tahun yang dipotong oleh Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, kemudian, kue tersebut diberikan kepada prajurit termuda Kodim 1402/Polmas begitupun di Kompi 721/Mks.

“Al-hamdu lillahi rabbil 'alamin, ini rangkaian HUT TNI Ke 72, 5 Oktober. Saya mohon maaf kepada rekan rekan saya saudara Kompi dan Kodim tidak memberitahu memberikan surprise, ia Hadiah sederhana berupa kue, kemudian makan bersama.” Kata Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai Syarifudin.

Ia berharap, di HUT TNI Ke 72, ke depan dengan semakin bertambahnya usia, TNI bisa dekat dengan masyarakat dan bersinergi dengan personil kepolisian membangun daerah, bahkan dia sudah menyiapkan program khusus sholat shubuh berjamaah keliling. “Polri-TNI-Rakyat Kita Kuat,” Katanya.

“Insya Allah tadi sudah sedikit bincang bincang, mungkin kita akan buat kegiatan sholat shubuh berjamaah keliling. Jadi mungkin pekan depan Polres yang kesini habis itu teman teman TNI yang ke Polres, kemudian kita keliling ke Masyarakat sholat shubuh berjamaah.”
Harap AKBP Muhammad Rifai Syarifudin.

Atas kejutan pihak Polres Polman, Kasdim 1402/Polmas, Mayor Inf Hendrik KK mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian wilayah Hukum Polewali Mandar, serta mengharapkan ada sinergitas yang berjalan di usia TNI yang ke 72.

Laporan  :  Sukriwandi