Senin, 23 Oktober 2017

Rapat Kerja IKAMA Sulbar Digelar
Foto Bersama Pengurus IKAMA Sulbar Yogyakarta
POLEWALITERKINI.NET – Rapat kerja Ikatan Keluarga Mahasiswa Mandar (IKAMA) Sulawesi Barat, Yogyakarta, terlaksana di Perumahan Lowanu, No B2 Yogyakarta. Selasa, 17 Oktober 2017 lalu. Hadiri seluruh pengurus dan DPO IKAMA.

IKAMA Sulbar memiliki 4 biro, yakni PMB, PSDM, INFOKOM, dan Kewirausahaan. Dalam Rapat itu Ketua mengatakan, Ingin berbenah dalam internal IKAMA terutama kepengurusan periode 2017-2019.

Rapat Kerja dilakukan lanjutnya, agar organisasi ini terarah kedepannya sehingga kegiatan itu bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan rencananya membentuk tim untuk menindak lanjuti apa yang telah diungkapkan pak Gubernur pada acara silaturahim bersama mahasiswa Sulawesi Barat.

Adapun pernyataan dari wakil Ketua, Jefril asal IPM-MATRA menyatakan, bahwa sebagai mahasiswa Sulawesi Barat harus punya kontribusi ke daerah bukan hanya meminta fasilitas, maka dari itu kita harus tetap belajar sehingga kita bisa memberikan ide atau gagasan untuk Sulbar yang lebih Maju dan Malaqbi sesuai dengan cita-cita pak Gubernur Sulawesi Barat.

Terkait pelantikan, dia katakan, sebagai pengurus IKAMA Sulbar Yogyakarta periode ini, mari kita berbuat dulu baru kita menuntut pelantikan, Jangan sampai sudah melakukan pelantikan namun tak bisa berbuat apa-apa.

Untuk tanah Malaqbi, yakni Sulbar, dia menegaskan bahwa jangan sampai pengurus ini cuma pasang nama tapi tak mau bekerja, berproses dan berkomitmen untuk memajukan IKAMA Sulbar Yogyakarta sebagai wadah mahasiswa di Jogja.

Dia tambahkan, program 100 hari kepengurusan IKAMA Sulbar Yogyakarta dibawah kepemimpinan Ilhama Muslimin akan dilaksanakan dialog publik bersama Ketua DPRD Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat.

“Kita akan gelar dialog publik bersama Ketua DPRD Se-Sulbar, dimana itu sudah dibicarakan pada saat bertemu sama Pak Lukman Said (Ketua ADKASI) pada saat di Yogyakarta. Tinggal menunggu Konfirmasi ulang dari Pak Lukman Said.” Katanya.

Penulis  :  Mus'ad (Mahasiswa UIN)