PIFAF 2017

Senin, 23 Oktober 2017

Rakor Terbatas Bahas Tapal Batas Sulbar - Sulteng
POLEWALITERKINI.NET – Kaitan batas wilayah Hukum Kepolisian Daerah (POLDA) Sulawesi Barat (SULBAR) dan Sulawesi Tengah (SULTENG), pimpinan jajaran Kedua institusi POLRI ini melakukan rapat koordinasi terutama kaitan Tapal Batas. 

Percepatan penyelesaian tapal batas ini hadir para Pejabat utama Polda Sulbar yang dipimpin Karoops Kombes Pol Drs. Yohannes Soeharmato, SH, SIK bersama Dir Intel, Dir Krimum, Dir Sabhara dan Kasat Brimob melibatkan Pejabat Polda Sulteng.

Rapat Koordinasi tersebut difasilitasi langsung oleh Polda Sulteng dan dilaksanakan di Aula mapolda Sulteng. Senin (23/10/17) baru ini.

Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sulbar, dalam kesempatannya menuturkan, penentuan tapal batas intinya adalah kesepakatan. Dimana Polda Sulbar berupaya menyelesaikan batas wilayah antar Polda Suflteng, dengan harapan melalui pertemuan hari ini akan ada kesepakatan.

“Dalam kesepakatan tapal batas kita tidak harus berpegang pada lampiran peta, karena di dalam UU sudah disebutkan penentuan batas wilayah ditentukan dengan kesepakatan.” Kata Karoops Polda Sulawesi Barat, Kombes Pol Drs. Yohannes Soeharmato, SH, SIK.

Sementara itu, Pihak Polda Sulteng menuturkan, Rakor batas tingkat Polda ini tentu bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan tapal batas antar batas wilayah Polda, sehingga melalui kegiatan ini kita ingin menyelesaikan tapal batas yang sudah kita telusuri di lapangan serta dapat dijadikan batas dan pegangan oleh para pihak. Katanya

“Penyelesaian tapal batas ini harus tetap merujuk pada bukti perundang-undangan yang ada, yang menjadi acuan namun dalam pelaksanaannya kita melihat di lapangan sesuai dengan koridor yang ada dan kesepakatan bersama.” Kata Pihak Polda Sulteng.(*HUMAS POLDA SULBAR/POLEWALITERKINI.NET)