PIFAF 2017

Rabu, 04 Oktober 2017


Hj Andi Ruskati Ali Baal, Anggota DPR RI
POLEWALITERKINI.NET - Legislator DPR RI Sulbar Ruskati Ali Baal minta masyarakat  mengawasi, monitoring dan memberi rencana detail terhadap pembangunan asrama haji yang bersumber dari Surat Berharga Syariat Negara (SBSN) tahun 2018 di delapan lokasi.

Selain itu dia memastikan ketersediaan lahan Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Agama RI untuk pembangunan asrama haji Provinsi Sumatera Selatan (kota Palembang), Provinsi Banten dan Provinsi Sulawesi Barat.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) komisi VIII yang ditandatangani pimpinan komisi VIII DPR RI, beserta Sekjen dan jajaran Dirjen kementerian agama adalah berkat tangan dingin Ruskati Ali Baal selaku anggota komisi VIII DPR RI setelah melakukan pemaparan dan desakan di ruang rapat komisi VIII.

“Di RDP 27 September kemarin Saya memang mendesak agar kementerian agama untuk serius memperhatikan soal ini (Asrama Haji Sulbar) Alhamdulillah setelah mendengar pemaparan saya, teman teman baik anggota DPR di komisi maupun di kementerian memahami dan menyetujui bahkan memasukkan dalam dokumen kesimpulan rapat agar lebih kuat. Ini berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat sulbar." Tutur Ruskati

Menurutnya tugasnya sebagai wakil rakyat adalah mendorong dan memperjuangkan hak rakyat di DPR RI, Selanjutnya ia berharap para stakeholder terkait untuk mendukung dan segera saling berkoordinasi.

"Hal hal teknis silahkan dibahas, persyaratan teknisnya dilengkapi, sesuaikan dengan prosedur, saya minta juga masyarakat sulbar memonitoring, mengawasi dan mendoakan agar semuanya lancar." Tandas Istri Gubernur Sulbar ini.

Pembangunan Asrama haji lanjutnya penting untuk masyarakat Sulawesi Barat, apalagi setelah musim haji, bisa dipakai untuk kegiatan sosial keagamaan, Selain melayani jemaah haji, asrama haji juga mendukung percepatan pembangunan sulawesi barat,

Selain itu, kata dia, perhatian pemerintah pusat akan lebih serius diberbagai sektor seperti peluang bandar udara di Sulbar menjadi bandara internasional akan terbuka lebar dan lebih cepat sehingga kelak dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Sulbar.

"Penyediaan sarana dan prasarana asrama haji ini insya Allah akan linear dengan kegiatan ekonomi, perbaikan kondisi sosial dan pertumbuhan pariwisata, saya harap Sulawesi Barat akan semakin maju dan malaqbi."  Pungkas Ruskati.

Laporan  :  Z Ramadhana.