PIFAF 2017

Minggu, 01 Oktober 2017

Brigpol Mukhlis Membantu Kaum Dhuafa
dan Penerimaan PIN
Brigpol Mukhlis Menyerahkan Sembako Ke Panti Asuhan
Brigpol Mukhlis Mendapatkan PIN Penghargaan
POLEWALITERKINI.NET - Sosok figur polisi yang harus menjadi tauladan, ramah dan dekat dengan masyarakat tentu patut diajukan jempol dalam pelaksanaan tugas di wilayah Kelurahan dimana dia ditempatkan.

Sejalan dengan pemikiran Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata dan Darma Kecamatan Polewali, Brigpol Mukhlis, dalam mewujudkan cita citanya itu, dirinya  mencanangkan program kepedulian sosial "Sebulan Satu Kebaikan", untuk warganya, dengan sasaran prioritas kaum dhuafa yang berdomisili di wilayah binaannya.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian sekaligus menjadi ladang amal ibadah dalam membantu atau meringankan beban warga binaannya minimal sekali sebulan, salah satu bakti sosialnya, yakni menyumbang sembako panti asuhan ashabul jannah Kelurahan Pekkabata.

"Sesuai tugas pokok dan fungsi Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, maka sebagai Bhabinkamtibmas saya berinisiatif meringankan beban warga binaan saya minimal sekali sebulan melalui program ini." Kata Brigpol Mukhlis.

Belum meratanya kesejahteraan masyarakat serta adanya panti asuhan melatar belakangi serta menggugah hatinya menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu warganya yang masih berada digaris kemiskinan.

"Sumber anggaran dalam kegiatan ini, yakni dari gaji remunirasi saya setiap bulannya. Inshaa Allah kalau niatnya tulus pasti di ridhoi." Ucap Brigpol Mukhlis yang dikenal dekat dengan warga.

Segudang penghargaan sebagai bhabinkamtibmas teladan telah diraihnya, diantaranya juara pertama diskusi kelompok dengan tema peningkatan kemampuan bhabinkamtibmas dan da'i Kamtibmas tingkat Mabes Polri.

Mendapat PIN Polmas dari Kasubdit Binpolmas Korps Binmas Baharkam Polri, sertifikat dan Pin Binmas Pioneer dari Yayasan Brata Bakti (YBB) Polri, PIN Binmas Pioneer yang telah mendapat pelatihan agribisnis dan agro industri yang diselenggarakan oleh YBB  bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Selain itu seabrek apresiasi dari instansi pemerintah daerah juga telah dikantonginya, yakni piagam penghargaan dari Lurah Pekkabata atas kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. dan penghargaan teranyar sertifikat dari PMI cabang Polman sebagai panitia dalam kegiatan JUMBARA III.

“Semoga bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan warga karena dengan kedekatan akan tercipta hubungan emosional yang harmonis guna mewujudkan lingkungan asri, nyaman dan kondusif." Tutup Brigpol Mukhlis.

Laporan  :  Z Ramdhana.