PIFAF 2017

Senin, 09 Oktober 2017

Kepala Sekolah SMK Negeri Paku, Suardi Cammana
POLEWALITERKNI.NET – Sebanyak 72 siswa siswi SMK Negeri Paku, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bakal berangkat melakukan Praktek Kerja Industri  (Prakerin) di tempat yang telah ditentukan oleh pihak sekolah.

Para siswa ini rencananya akan diberangkatkan minggu pertama pada bulan Februari 2018 mendatang, namun sosialisasi dan penyampaian terlebih dahulu harus tibakepada pihak orang tua siswa, alasannya biaya Prakerin tak ditanggung pemerintah.

Kepala Sekolah SMK Negeri Paku Polman, Suardi Cammana mengungkapkan, sengaja pihak sekolah mengadakan pertemuan kepada seluruh orang tua siswa agar mereka bisa menyiapkan kebutuhan anaknya sebelum berangkat.

“Mereka yang mau berangkat ini akan menggunakan dana dari orang tua siswa, makanya disampaikan lebih awal supaya para orang tua siswa ini sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk dana yang digunakan oleh siswa.” Kata Kepala Sekolah SMK Negeri Paku, Suardi Cammana. Senin (09/10/2017).

Selain anggaran kesiapan mental dan fisik siswa siswi yang berangkat juga jadi pertimbangan, secara keilmuan para siswa tentunya sudah siap namun secara mental belum bisa dipastikan.

Lokasi Prakerin siswa siswi SMK Negeri Paku ini ditentukan pihak sekolah, untuk jurusan Multimedia sebanyak 18 orang ditempatkan di Graha Pena Makassar, Kantor Pos dan Giro Polewali dan Kantor Kominfo Polman.

Sebanyak 14 siswa siswi jurusan Teknik Gambar Bangunan (TGB) ditempatkan di CV.Tripod Cipta Desing Kabupaten Gowa dan Kantor PUPR Polman, kemudian 13 orang siswa Teknik Konstruksi Kayu  (TKK) di UD Kreasi Muda Kabupaten Enrekang dan UD Desing ARCH Kabupaten Pinrang.

Selanjutnya 27 siswa jurusan Agre Bisnis Rumput Laut dikirim ke Kementerian Kelautan dan Perikanan Ditjen Perikanan Budidaya Air Payu (BPAPB) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Suardi berharap para peserta Prakerin ini bisa membawa nama baik sekolah di daerah orang dan mendapat nilai yang bagus.
Laporan  :  Erwin Setiawan.