Rabu, 25 Oktober 2017


Ketua PN Pertama Melakukan Donor Darah
Ibu Hakim Siap Berdonor Darah
POLEWALITERKINI.NET - Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Polewali bekerjasama UTD PMI Polewali Mandar, Sulawesi Barat, helat donor darah bagi para pegawai, panitera, hakim, jaksa dan pengacara sebagai wujud kepedulian.

Kegiatan sosial PN Polewali adalah rutin terlaksana tiap 3 bulan sekali sebagai wujud membantu pemerintah dan masyarakat untuk menyiapkan kebutuhan darah di Kabupaten Polman. Kamis, 26 Oktober 2017.

Ketua PN Polewali, Heriyanti mengatakan, donor darah yang digelar berdasarkan amanat Ketua Mahkamah Agung yang menginginkan peradilan sehat dan agung, lantaran di dalam yang tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Motivasi kami mewujudkan peradilan agung serta penegakan hukum yang optimal dengan tubuh yang sehat." Kata Ketua PN Polewali, Heriyanti.

Dia berharap setetes darah yang didonorkan dapat membantu warga Polman yang membutuhkan, kata dia, sebagai sesama manusia, sudah sepantasnya juga memberi nilai manfaat kepada manusia lainnya yang membutuhkan.

”Apalagi agama mengajarkan sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya." Kata Ketua PN Polewali, Heriyanti yang juga sebagai peserta pertama yang mendonorkan darahnya.

Sementara itu, staf pengarah dan pelestari donor darah sukarela UTD PMI Polman, Al Mubarak saat ditemui menjelaskan, kebutuhan darah saat ini di Polman masih bisa tercukupi, hanya saja kata dia, dalam satu bulan terakhir permintaan golongan darah B  terus meningkat.

"Permintaan darah B hampir setiap hari, jadi kita agak kewalahan menyiapkan stoknya." Ungkap Al Mubarak.

Selain itu, kata dia, supaya kebutuhan kantong darah tetap tersedia, pihaknya mengintensifkan menjalin kerjasama donor darah dengan sejumlah instansi dan sekolah menengah sederajat.

"Kemarin kita donor darah di SMAN 1, SMAN 2 dan SMKN 1 Polewali dan bahkan juga beberapa Sekolah Menengah di Kecamatan Wonomulyo." Tuturnya.

Laporan  :  Z Ramadhana