PIFAF 2017

Jumat, 27 Oktober 2017

Gedung SMAN 1 Tapango
POLEWALITERKINI.NET – Pengadaan seragam olahraga kepada 26 siswa kelas 2 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menuai sorotan. Pasalnya anggarannya kisaran Rp. 200 ribu dibebankan kepada orang tua siswa.

Salah seorang siswa, Wilfan membenarkan bahwa dirinya membayar sebesar Rp. 200 ribu rupiah untuk pengadaan baju seragam olahraga.

Senada juga disampaikan Ikram, Suriani dan Fira, pernah membayar sebesar Rp. 200 ribu rupiah untuk pengadaan seragam olahraga yang tahun 2016 silam, namun sampai hari ini belum mendapatkan seragam itu.

"Tahun lalu waktuku masih kelas 1 saya suruh membayar baju seragam olahraga dan tidak tahu kenapa sampai sekarang belum ada, padahal kami sudah membayar." Ungkapnya ketika ditemui di lingkungan sekolahnya.

Terkait itu Kepala sekolah SMAN 1 Tapango, Ruslan Madi membantah dirinya melakukan pungutan untuk pengadaan baju seragam olahraga. Kata dia, siswa meminta dibuatkan seragam karena sekolah ini belum memiliki biaya untuk pengadaan baju seragam.

"Disuruh membayar karena mau pakai seragam olahraga sementara dananya belum ada." Kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Polewali, Ruslan Madi.

Mengenai pengadaan seragam olahraga yang sampai saat ini belum diterima siswa, kepsek meminta siswa untuk bersabar.

Laporan  :  Rahma