PIFAF 2017

Jumat, 06 Oktober 2017


POLEWALITERKINI.NET - Mahasiswa Pecinta Alam Reinkarnasi Sulawesi Barat gelar kegiatan "Penghijauan dan Aksi Bersih" di Kabupaten Mamuju. Sabtu, 7 Oktober 2017.

Kegiatan ini dilakukan sebagaimana disampaikan oleh Ketua umum Mapala Reinkarnasi Sulbar,  Ayyub Jasman, bahwa kegiatan menghormati dan mencintai alam adalah lanjutan dari aksi sebelumnya. Kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan dengan "Aksi Bersih" di Pulau Karampuang yang insyaallah digelar mingu besok.

"Sebagai lanjutan program kerja tahunan Badan Pengurus Harian Mapala Reinkarnasi Sulbar sebagaimana yang dilakukan di wilayah yang ada di Sulbar seperti 2 tahun lalu kita laksanakan di Polewali Mandar." Kata Ketua umum Mapala Reinkarnasi Sulbar,  Ayyub Jasman.

Ketua panitia Alam Budi Kusuma yang juga mahasiswa asal Mamuju dalam laporan kepanitiaan menyampaikan, bahwa kami sebagai organisasi yang aktif di dunia pecinta alaman tentu sangat memiliki peranan penting dalam rangka melakukan gerakan aksi nyata peduli lingkungan di tanah kelahiran.

Selain itu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Mamuju, Dinas Perumahan rakyat, kawasan pemukiman dan pertanahan, Kodim 1418 Mamuju.

Pembukaan yang digelar pagi tadi di lapangan Ahmad Kirang juga dihadiri oleh Kakanda Munawir Arafat selaku Dewan Pelopor MPA Reinkarnasi Sulbar dan menyampaikan banyak pesan agar apa yang kita laksanakan hari ini secara tidak langsung adalah amalan yang nilainya tentu sangat luar biasa dikehidupan alam dan manusianya.

“Semoga kedepan MPA Reinkarnasi Sulbar tetap konsisten dijalurnya dalam melestarikan lingkungan sebagai satu-satunya wadah yang berlabel daerah Sulbar dan eksis di Makassar.” Tutupnya.

Laporan  :  Aco.