PIFAF 2017

Senin, 09 Oktober 2017

BNNK Polman Urine 40 Orang Termasuk Hakim
di PN Polewali
Tes Urine Disaksikan Dandim, Kejari, Wakapolres,
Wakil Ketua II DPRD Polman dan
Petugas BNNK Memeriksa Urine 40 Orang Pegawai
PN Polewali
POLEWALITERKNI.NET – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan tes urine untuk seluruh pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Negeri (PN) Polewali.  Senin, 9 Oktober 2017.

Kepala BNNK Polman, Sabri Syam menjelaskan bahwa tes urine digelar atas permintaan instansi PN Polewali.

"40 orang yang di tes urine, yakni seluruh karyawan PN Polewali seperti Hakim, Panitera, Pejabat struktural, Fungsional, hingga tenaga honor." Kata Kepala BNNK Polman, Sabri Syam.

Sementara itu Ketua PN Polewali, Heriyanti menjelaskan tes urine digelar sebagai komitmen menyatukan suara untuk menyatakan perang terhadap narkoba di lingkup PN Polewali.

"Semoga dalam profesi kami apabila diibaratkan sebagai penyapu maka kami bisa membersihkan ijuk ijuk kami sebagai wujud perang terhadap narkoba." Ungkap Ketua PN Polewali, Heriyanti.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin mengatakan, berdasarkan data pelanggaran hukum yang terbesar di Polman adalah penyalahgunaan narkoba. Ia berharap bagaimana stakeholder terkait bisa  mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Karena narkoba ini adalah perusak terbesar generasi kita di negara ini." Jelas Wakil Ketua II DPRD Polman, Amiruddin.

Dia menambahkan, BBNK Polman terus melakukan koordinasi intens dengan berbagai instansi bukan hanya di Pengadilan tapi di DPRD juga bisa dimulai tes urine.

"Ini bentuk pernyataan perangi narkoba, mari kita bersih bersih bersama, bukan hanya di PN Polewali tapi di DPRD juga bisa dilakukan tes urine." Beber Amiruddin.

Tes urine bebas narkoba yang digelar PN Polewali turut dihadiri Dandim 1402 Polmas, Letkol Inf I Made Bagus, Wakapolres Polman Kompol Aska Mappe, Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin dan Kejari Polewali, M Rudy.

Laporan  :  Z Ramadhana.