PIFAF 2017

Sabtu, 28 Oktober 2017

Kegiatan Sosial Pemuda Altar
Kegiatan Kemanusiaan Peringati Hari Sumpah Pemuda
Pemuda Berdonor Darah
POLEWALITERKINI.NET – Peringati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober di Indonesia adalah rutinitas tiap tahunnya. Berbagai macam cara dilakukan oleh sejumlah Pemuda, seperti di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengisi dengan berdonor darah.

Dengan mengusung tema SEDEKAH DARAH UNTUK SESAMA (SEDARAH), komunitas Anak Lontara Nusantara (ALTAR) bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Polewali Mandar, gelar donor darah di Aula Kantor Desa Mapilli Barat. Sabtu, 28 Oktober 2017.

Ketua Panitia, Elpiana mengatakan, bahwa Kegiatan Donor darah tersebut bertujuan untuk membantu sesama warga Polman dalam hal kebutuhan Darah. Karena melihat bebarapa kasus yang ada di beberapa rumah sakit masih sangat kekurangan persedian darah khususnya di Rumah Sakit Umum Polewali.

"Kita sengaja mengambil kegiatan sosial di hari sumpah pemuda, karena menurut kami ini sangat bermanfaat, mengingat hari ini sumpah dan ikrar bersatu para pemuda, yakni satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.” Kata Elpiana.

Selain itu moment HARI SUMPAH PEMUDA ini mengajak para kawula muda terus menjaga kebersamaan, merapatkan barisan dan melihat saudara sesama kita yang terbaring sakit dan sangat membutuhkan darah, setidaknya gerakan pemuda bisa bermanfaat bagi semuanya.

"Karena selama ini kegiatan Sumpah Pemuda sering dilaksanakan hanya sekedar seremoni saja. Makanya kami, khususnya nak ALTAR mencoba yang lebih bermanfaat lagi." Tambahnya.

Sementara itu Sekdes Desa Mapilli Barat, Kaimuddin Arif sangat mengapresiasi kegiatan pemuda tersebut yang dilakukan di Desanya.

"Kegiatan ini menurut saya sangat luar biasa dan sangat bermanfaat bagi kita semua, karena selama ini pemuda khususny di Desa Mapilli Barat ini justru kebanyakan fokus kegiatan olah raga. Kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada ALTAR yang telah malakukan kegiatan ini." Ujar Kaimuddin Arif.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pelajar seperti SMK Campalgian dan SMK 1 Polewali serta sejumlah Komunitas Pemuda yang ada di Polewali Mandar.(*)