Senin, 20 November 2017


Siswa Siswi SMAN 1 Polewali Ikuti Pendidikan
Kepalangmerahan
Peserta PMR Mendapat Pengarahan Dari Pendamping
POLEWALITERKINI.NET - SMAN 1 Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kembali mengukuhkan 59 siswa Palang Merah Remaja (PMR). Mereka siswa pelajar dan akan melaksanakan tugas kemanusiaan khususnya kegiatan kepalangmerahan dan penanggulangan bencana.

Seperti sebelumnya, para kader PMI Senior melatih para siswa siswi ini terlebih dahulu dengan menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) selama sehari mulai pukul 18.30 wita malam hingga pukul 09.00 wita pagi di sepanjang jalan poros H. Andi Depu, kemudian dikukuhkan. Sabtu, 18 November 2017.

Selaku pendamping dari PMI Cabang Polman, Oma Sindang Jaya mengatakan, pelatihan kepalangmerahan ini peserta akan melalui 7 pos mulai dari pos pertama di jalan poros area persawahan samping sekolah hingga depan kantor DPRD Polman.

Kemudian siswa siswi ini masuk Ke Alli alli, Kelurahan Takatidung lalu memutar kembali masuk ke sekolah SMAN 1 Polewali melewati jalan Cendrawasih, Kelurahan Pekkabata.

Dalam kegiatan ini Oma sendiri bertugas mengawasi pelaksanaan diklat PMR dari hal hal yang tidak diinginkan seperti asusila dan lainnya.

"Masing masing pos ada 3 orang panitia pembimbing para siswa PMR ini, saya disini hanya mengawasi mereka jangan sampai ada yang menyimpang dari kegiatan." Ujarnya, saat ditemui sekira pukul 02.00 subuh dinihari.

Sementara itu, Wahyuni panitia pemateri di kegiatan PMR ini saat ditemui mengungkapkan, pendidikan PMR diselenggarakan dengan maksud untuk menghasilkan tunas bangsa yang terampil dalam melakukan kegiatan kepalangmerahan sesuai dengan jenjangnya.

Tujuan yang ingin diraih lanjutnya, agar tercapai kesamaan pola pikir dan efesiensi dalam penyelenggaraan pendidikan PMR. Ia berharap setelah pengukuhan, setiap lulusan akan memiliki kemampuan melakukan tugas kepalangmerahan.

"Siswa akan diberi lambang saat dikukuhkan, materi yang diajarkan mengenai siaga bencana, donor darah, kepalangmerahan, pertolongan pertama, kesehatan remaja serta kegiatan remaja sehat peduli sesama, dan kegiatan PMR ini sudah kita laporkan kepada Kepala Sekolah." Jelas siswi kelas XII IPA III SMAN 1 Polewali ini.

Terpisah, Wakil Ketua Panitia PMR SMAN 1 Polewali, Ansar menandaskan, kegiatan ini untuk menjalin hubungan yang baik antara remaja. Menjadi suri tauladan terutama dalam membantu sesama yang menderita serta memberikan informasi yang tepat dan benar kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ini sebenarnya proses pengukuhan setelah mereka melalui 3 diklat yang diajarkan berbagai materi." Terangnya.

Laporan  :  Z Ramadhana.


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini