PIFAF 2017

Kamis, 09 November 2017

Ketua KPUD Polman, M Danial Lantik PPK dan PPS
POLEWALITERKINI.NET - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD Polman, M Danial, disamping Komisioner Devisi Sosialisasi, SDM KPUD Provinsi Sulbar, Nurdin Pasokkorri,  melantik dan pengambilan sumpah PPK dan PPS di Aula Hotel Istana, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Kamis (9/11/2017) siang.

Dari 581 dilantik, 80 orang diantaranya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 501 orang Panitia Pemungumutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak Kabupaten Polewali Mandar 2018 mendatang.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Polman, M Danial, pelantikan dan pengambilan sumpah PPK dan PPS se-Kabupaten Polman dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang untuk membantu KPUD Polman dalam melaksanakan tahapan Pilkada serentak.

Mereka akan melakukan tugas pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga Daftar Pemilih Tetap (DPT). Termasuk membantu KPUD dalam verifikasi jumlah dukungan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-E calon perorangan atau independent di daerah masing-masing.

Lebih lanjut M Danial katakan, bahwa seluruh rangkaian seleksi PPK dan PPS pada hari ini kita menyaksikan pelantikkan dan pengambilan sumpah. Dia tegaskan, anda berada dilorong yang sunyi karena integritas harga mati.

Dalam penerimaan kemarin KPUD Polman, membatalkan 2 orang calon karena sudah 2 kali menjadi anggota PPK. Selain itu sedang melakukan identifikasi bahwa anggota PPK ataupun PPS tidak dibolehkan ada hubungan suami istri.

“Mengharapkan bahwa yang dilantik pada hari ini lulus karena mengikuti tes bukan karena rekomendasi. Tugas yang menanti anda kedepan sangat berat bahwa saat ini yang belum mempunyai KTP elektrik masih lebih 10 ribu orang.” Kata Ketua KPU Polman, M Danial.

Sementara sambutan koordinator KPU Provinsi Sulawesi Barat, Nurdin Pasokori mengatakan, penyelenggara pemilu yang dilantik hari ini menjadi orang yang terpilih melalui tes. Olehnya mulai saat ini hilangkan pikiran tentang rekomendasi masuk anggota PPK dan PPS.

Dia mengajak para PPK dan PPS bekerja secara profesional karena nanti anda akan diajari bagaimana cara cara untuk bekerja. Kedepan harapkan agar dibuat strategi tahapan dengan kualitas yang maksimal.

Wakil Bupati Polman, Drs M Natsir Rahmat MM dalam kesempatannya mengatakan, pesta demokrasi Pemilukada Kabupaten Polman 2018 mendatang para anggota PPK dan PPS mempunyai peranan yang sangat penting.

Anggota PPK dan PPS harus jujur dan adil didalam melaksanakan tugasnya. Kemudian selaku kepala pemerintahan Kabupaten Polewali Mandar mengucapkan selamat kepada anggota PPK dan PPS yang sudah dilantik.

Pelantikan itu Dihadiri Panwaslu Kabupaten Polman Suaib Alimuddin, Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf Hendrik KK, Kabag Ops Polres Polman kompol Muhtar Amir, Fitri Nela Saifuddin, Hasriadi Komisioner KPU Kabupaten Polman.

Laporan  :  Nadi