Rabu, 22 November 2017


POLEWALITERKINI.NET - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat, membawahi 3 Kabupaten, yakni Polman, Majene dan Mamasa. Hari ini menggelar Media Gathering bersifat semi formal bersama belasan wartawan di Hotel Lilianto. Rabu, 22 November 2017.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Polman, Harie Wibhawa, drg, AAK mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan silaturahim bertujuan mempererat hubungan para insan pers dengan tujuan meningkatkan sinergi yang lebih baik untuk penyebarluasan kegiatan dan peraturan sebagai dasar acuan BPJS.

“Bahwa kegiatan seperti ini hendaknya lebih sering dilaksanakan sebagai sarana untuk menjalin silaturahim dan memperkuat kerjasama yang baik antara ke 2 belah pihak, kata dia, peran media dalam memberi informasi sangat vital dalam meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS.” Kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan Polman, Harie Wibhawa, drg, AAK.

Selain itu, kata Hari, dalam hal pemberitaan mengenai BPJS , wartawan jangan hanya memberitakan hal-hal yang positif saja, akan tetapi dapat juga untuk hal negatif, karena akan dijadikan masukan dalam pelayanan BPJS kesehatan. “Akan tetapi, diharapkan semua pemberitaan dapat berimbang.” Ungkap Harie Wibhawa, drg, AAK.

Saat ini lanjutnya, APBD Polman sudah menanggung pelayanan kesehatan 51 ribu warga miskin atau kurang mampu yang masuk dalam daftar Penerima Iuran Bantuan (PIB), sehingga dirinya berharap efektivitas pengelolaan media mengenai program BPJS kesehatan melayani masyarakat dapat ditangani melalui hubungan kemitraaan yang baik.

"Jadi kita mau ada group WA yang dibuat antara pihak BPJS kesehatan dan wartawan, kalau ada aduan pelayanan bisa dijelaskan disitu dan kita segera menindaklanjuti." Harap Harie Wibhawa.
BPJS kesehatan selalu siap memberi pemahaman terkait ketentuan yang regulasi pelayanan yang ada kepada wartawan.

"Kita sudah punya divisi humas yang melayani pengaduan." Imbuhnya.

Dia tambahkan, kedepan BPJS Kesehatan Polewali Mandar, akan melayani peserta di Polewali, Majene dan Mamasa, dengan jumlah 658 ribu orang, perséntase sekira 75% dari total penduduk di 3 Kabupaten.
Laporan  :  Z Ramadhana







PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini