Jumat, 10 November 2017

Polwan Cantik Jajaran Polda Sulbar Ambil Barisan
Peringati Hari Pahlawan
POLEWALITERKINI.NET – Tak mau lewatkan momentum hari pahlawan yang diperingati tiap tanggal 10 November, para polisi wanita (Polwan) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) mengambil bagian di Lapangan Apel Mapolda Jalan Ahmad Kirang Mamuju.

Pada kesempatan itu AKBP Yuli menyebutkan bahwa Kemerdekaan itu tidak hanya dirintis oleh pihak laki-laki saja namun dalam sejarahnya para wanita ikut dalam merebut kemerdekaan melawan para penjajah.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura mengatakan, keikut sertaan Polwan dan para wanita di nusantara adalah merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas perjuangan para pendahulu dalam meraih kemerdekaan.

Hal ini lanjutnya, sesuai dengan Penegasan Bung Karno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

“Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.” Tutur Kabid Humas berpangkat dua bunga yang akrab disapa Bunda oleh kalangan wartawan.

Dalam pelaksanaannya, upacara tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945 dipimpin langsung oleh Karoops Polda Sulbar Kombes Pol H. Yohannes Soeharmanto, SIK dan dihadiri oleh para Pejabat utama dan seluruh personil Polda Sulbar.(*)