Jumat, 17 November 2017


Ketua DPD PAN Sulbar, Ajbar Abd. Kadir
POLEWALITERKINI.NET – Ketua DPD PAN Polewali Mandar, Ajbar Abd. Kadir belum memastikan rekomendasi yang akan berlaku untuk mengusung Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyusul keluarnya rekomendasi baru untuk AIM.

Publik mulai berpolemik sejak munculnya rekomendasi Nomor 117/PILKADA/XI/2017 dimana Tim Pilkada pusat DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan pasangan

calon H. Andi Ibrahim Masdar sebagai calon Bupati Polewali Mandar berpasangan Drs. H. M. Natsir Rahmat, MM 2018-2023.

Ketua DPD PAN Polman, Ajbar Abd. Kadir ketika ditemui di Polewali mengatakan, rekomendasi yang diberikan kepada H. Andi Ibrahim Masdar berpasangan Drs. H. M. Natsir Rahmat sifatnya sama dengan rekomendasi yang diberikan kepada Jenderal Salim Mengga.

“Jadi surat tugas yang sama sifatnya yang diberikan ke pak Salim Mengga pada tanggal 2 Oktober 2017. Itu baru surat tugas untuk mencukupkan kursi dukungan, dan kemudian itu akan keluar rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umun dan Sekertaris Jenderal DPP PAN.” Kata Ketua DPD PAN Polman, Ajbar Abd. Kadir.

Dia kembali tegaskan bahwa rekomendasi untuk AIM bersifat awal untuk diberikan ruang mencari parnert koalisi pada Pilbup 2018 mendatang. Selain itu surat yang dikeluarkan DPP PAN tidak ditujukan ke DPD PAN Polman akan tetapi langsung diberikan kepada Kandidat Bakal Calon Bupati dan pasangannya.

Tak hanya itu lanjutnya, 2 rekomendasi yang sudah dikeluarkan Pusat DPP PAN kepada para Bakal Calon Bupati tak menutup jalan atau ruang kepada calon lain untuk maju dengan menggunakan Partai DPP PAN Polewali Mandar.

“Masih terbuka untuk yang lain, jadi kalau bunyi perintah surat rekomendasi itu, yakni menugaskan pasangan calon untuk; 1. Mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2018. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRD PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2018.” Ungkap Ajbar Abd. Kadir.

Dia juga katakan, bahwa dirinya tak mengetahui terkait rekomendasi itu, dia katakan, selain 2 figur itu PAN sudah tidak ada lagi rekomendasi untuk yang lain, namun tentu tak semudah memutuskan, sebelum keluar keputusan DPP akan intens melakukan.

“Yang paling penting adalah Kandidat yang menjaga proses Demokrasi di Daerah ini, yang ke 2 DPD akan mengusulkan kriteria kepemimpinan kepada DPP dan bisa bersinergi membangun kebesaran partai.” Ungkap Ajbar Abd. Kadir.

Terkait apakah rekomendasi baru untuk Bakal calon pasangan H. Andi Ibrahim Masdar dan Drs. H. M. Natsir Rahmat menggugurkan atau membatalkan Rekomendasi Jenderal SDalim Mengga, Ajbar belum pastikan dan akan berkoordinasi dengan DPP PAN.

"Ini juga belum saya ketahui, apakah keluarnya rekomendasi H. Andi Ibrahim Masdar dan Drs. H. M. Natsir RahmaT membatalkan rekomendasi Jenderal Salim Mengga, nanti kita tanyakan ke DPP PAN." Tutup Ajbar Abd. Kadir.

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini