Selasa, 21 November 2017

Ruskati Ali Baal Bersama Warga Malimbu
Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat, Hj. Ruskati Ali Baal
POLEWALITERKINI.NET - Malimbu, merupakan nama kampung yang terletak di daerah pegunungan di wilayah Desa Sumarrang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. 

Dengan kondisi  topografi pegunungan membuat warga kampung ini kesulitan mengakses sarana umum terutama Masjid. Dengan kondisi masyarakat yang hampir 100% beragama islam, masjid merupakan salah satu sarana vital yang dibutuhkan.

Selama ini, Jika mereka ingin sholat jum'at maupun shalat hari raya, warga harus berjalan kaki keluar kampung kurang lebih 3 kilometer untuk sampai di Masjid.

Adalah anggota DPR RI dapil sulawesi barat, Hj. Ruskati Ali Baal, yang terjun langsung meninjau dan melihat keberadaan masjid yang bernama Jabal Nur Malimbu, dia pun tergerak untuk memperjuangkan di DPR RI.

“Alhamdulillah setelah diverifikasi langsung oleh tim Kementerian Agama akhirnya ACC mendapatkan bantuan,  saya juga berharap masyarakat juga turut bahu membahu membangun mesjid ini dan sarana ibadah di lingkungan tempat tinggal masing masing, selama kita tinggal di dunia perbanyak amal-amal jariyah jangan dilupakan, insya Allah berguna bagi diri kita dan anak cucu kita kelak.” Kata Hj. Ruskati Ali Baal. 

Sementara itu, warga yang merupakan Imam sekaligus panitia pembangunan mesjid jabal Nur Malimbu, Cabodi’ sangat bahagia dengan kedatangan ibu Ruskati yang ingin membangun kembali mesjid yang ada di dusunnya.

“Saya terharu ibu Ruskati mau susah susah naik ke sini (Dusun pambuttu/malimbu) ternyata walaupun jauh, beliau memonitoring daerah ini. Semoga beliau tetap diberi kesehatan dan kekuatan." Ujarnya.

Selain itu istri gubernur Sulbar ini juga berpesan kepada panitia pembangunan mesjid untuk mengikuti prosedur dan mekanisme, karena ini adalah uang negara maka mesti dipertanggungjawabkan dengan baik dan tepat.

"Bila disalahgunakan, saya sendiri yang akan mempertanyakan hal ini, tapi dengan niat dan usaha yang tulus Insya Allah hasilnya juga baik." tutup Ruskati.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini