PIFAF 2017

Minggu, 05 November 2017


Pasangan ini Diamankan Petugas Satpol PP Pemkab Polman
Pasangan Tak Nikah Diamankan Satpol PP Polman
POLEWALITERKINI.NET – Satuan Polisi (Sapol) Pamong Praja (PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menggerebek pasangan mesum di rumah BTN AL- IKHLAS Jalan Cenderawasi, Pekkabata, Kecamatan Polewali.

Akibat perbuatannya keduanya selanjutnya digelandang ke kantor Satpol-PP untuk dimintai keterangan oleh penyidik PNS dan dibuatkan surat pernyataan yang disaksikan oleh orang tua perempuan.

Menurut keterangan yang dihimpun polewaliterkini.net, penggerebekan pasangan mesum ini dilakukan tim Satpol PP Pemkab Polman. Minggu malam (05/11/2017) sekitar pukul 23.30 wita.

Berawal dari laporan masyarakat, petugas Satpol PP kemudian bergerak menuju BTN AL- IKHLAS di Jalan Cenderawasi, dimana diketahui adanya pasangan laki-laki dan perempuan tanpa ikatan suami istri sering berada ditempat itu.

Dugaan akhirnya berbuah hasil, petugas mempergoki PTR (35) beralamat Patoke, Sulewatang, Polewali, belakangan diketahui adalah istri dari pekerja kebun di Palu, Sulteng, namun saat digerebek bersama SUL (23), seorang pria beralamatkan di Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Polman.

Penyidik PPNS Satpol PP Pemkab Polman, Karno Casper tak menyangkal tentang adanya penggerebekkan tersebut. Kata dia, kini keduanya tengah dalam proses penyelidikan.

"Masih diselidiki, karena ini dugaan kasusnya perzinahan." Kata Penyidik PPNS Karno Casper saat dikonfirmasi polewaliterkini.net.

Karno Casper sudah meminta menghadirkan orang tua perempuan, dan berdasarkan pengakuan keduanya telah melakukan persetubuhan beberapa kali.

Ditempat yang sama Kasi Opsnal Satpol PP Pemkab Polman, Andi Amir mengatakan, petugas penegak Perda turun ke lokasi berdasarkan laporan warga. Meski sudah 4 kali disatroni namun selalu meloloskan diri.

“Warga yang menelepon sudah meminta agar kelakuan tetangganya di hentikan. Karena 4 kali disatroni  selalu lolos.” Kata Andi Amir kepada polewaliterkini.net.

Saat ditemukan lanjut Andi Amir, wanita ini hanya menggunakan sarung tanpa pakaian dalam. Sementara laki laki sempat menggunakan celana pendek.

SUL (23) saat dimintai keterangan oleh media, mengatakan hubungannya berjalan kurang lebih 1 bulan. Kemudian hasilnya sudah 3 kali melakukan hubungan badan di rumah BTN Cenderawasi milik ayahnya.

"Saya berhubungan badan 3 kali, di BTN Cenderawasi, dan di empang 1 kali. Dia minta jemput di rumahnya." Ungkap Pria yang mengaku 2 kali beristri dan memiliki anak dari masing masing pernikahan. Dan keduanya sudah bercerai.

Dia berani melakukan itu, karena tak mengetahui kekasihnya PTR, yang beralamat masih bersama suaminya, selain itu kekasihnya mengaku tak menyukai lagi suaminya.

PTR sendiri memiliki 1 putri dari pernikahannya dengan suaminya yang saat ini berkebun di Palu. Hanya saja sudah 3 tahun tidak bersama lagi. Katanya.

Sementara itu salah satu kerabat keluarga PTR, Muhammad H. Baba, beralamat di Rea Barat, mengatakan, PTR ini masih bersama suaminya, namun dia berada di Mamuju.

“Saya kaya saudarami semua saudaranya PTR. Saat ini suaminya ada di Mamuju.” Kata Muhammad H. Baba.(*)