Sabtu, 18 November 2017


Sejumlah Orang Pagari Kampung Kuliner Depan Kantor
Pemkab Polman
Tampak Lokasi Kampung Kuliner Pasca Pemagaran
POLEWALITERKINI.NET – Tahu kan jejeran stand cafe yang dikenal pengunjung Kampung kuliner, tepatnya di samping kiri Alun-alun depan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kini lumpuh setelah sejumlah orang melakukan pemagaran.  

Tampak kayu balok terpasang jadi tiang pagar yang terbuat dari seng mengelilingi lokasi kampung kuliner. Pemicu terjadinya pemagaran oleh sekelompok orang belum diketahui, namun berdasarkan informasi yang berkembang lokasi itu sedang berkonflik perdata.

Salah satu pemilik cafe di lokasi kampung kuliner, Mas Indra mengatakan, tak mengetahui apa penyebab mereka melakukan pemagaran. Peristiwa itu terjadi sekitar jam 5 subuh yang dilakukan sekira 8 orang.

“Mereka melakukan pemagaran sekitar pukul 5 pagi, saya tak mengetahui apa penyebabnya, namun pemilik lokasi tempat kami ijin mendirikan cafe, Amien Sairi sudah melaporkan 8 orang diantaranya Akbar kepada unit Tipiter Reskrim Polres Polman.” Kata Mas Indra.  

Akibat pemagaran lokasi cafe kampung kuliner aktivitas lumpuh sementara, beberapa penjual terperangkap di dalam tidak bisa keluar karena di kelilingi pagar.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany SE., S.I.K membenarkan jika pihaknya tengah menyelidiki persoalan di kampung kuliner depan Kantor Bupati Polman.

“Terkait masalah itu dipersilahkan pihak yang merasa dirugikan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda), siapa sebenarnya pemilik lokasi itu kemudian melakukan upaya hukum. Meski demikian pihak kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan.” Kata AKP Niki Ramdhany SE., S.I.K. Minggu (19/11/2017).

Laporan  :  Sukriwandi


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini