Jumat, 15 Desember 2017

Ketua DPS PDI-P Polman, H. Ibrahim dan
Foto Rekomendasi
POLEWALITERKINI.NET – Hasil keputusan rapat pleno, PDI Perjuangan resmi mengeluarkan rekomendasi tugas kepada calon Bupati Mayjend Salim S Mengga untuk kemudian melengkapi kecukupan koalisi kursi sebagai syarat maju dalam Pilkada Polman, 2018 mendatang.

Demikian H. Ibrahim Ketua DPC PDI Perjuangan, rapat pleno ini dipimpin oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Iya,,yang diputuskan adalah Salim Mengga, sementara pasangannya diserahkan kepada Pak Salim, rapat pleno tadi langsung dipimpin Ibu Megawati Soekarno Putri." Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Polman, H. Ibrahim.

Meski rekomendasi DPP PDI P masih bersifat surat tugas untuk melengkapi kecukupan koalisi kursi, namun Ibrahim optimis rekomendasi untuk PKPU akan jatuh ke Salim Mengga, lantaran PDI P memiliki 5 kursi sedangkan undang undang mengisyaratkan setiap cabup yang ingin maju harus meraih 20 persen kuota atau minimal 9 kursi.

Keputusan rapat pleno dengan keluarnya surat tugas rekomendasi PDI P ke Salim Mengga berarti hampir pasti menutup peluang bagi calon bupati lain mengendarai PDI P di Pilkada Polman.

"Saya cek baru baru tadi partai Demokrat sudah OK, kalau kursinya digabung  Demokrat sama PDI P maka sudah cukup kuota. yang penting sudah  cukup kursi 9, maka keluarlah rekomendasi partai ke KPU." Tutur Ibrahim.

Selain itu, Ibrahim memprediksi di Pilkada Polman, sang petahana tidak akan melawan kotak kosong,  Kata dia, selaku DPC PDI P di daerah mengawal keputusan DPP sudah menjadi kewajiban kader,  sebab siapa yang direkomendasikan itulah yang di terima.

"Figur Salim Mengga pertama harus mencari kosong dua yang bisa diterima masyarakat, karena ini pertarungan melawan incumbent yang notabene pasti berat. Jadi harus betul betul siap segala sesuatunya." Jelasnya.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini