Sabtu, 09 Desember 2017


Ketua Bersama Sekertaris Bazda Polman
POLEWALITERKINI.NET – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, H. Nur Rachman mengatakan, hingga saaat ini Baznas Polman belum membeberkan laporan jurnal keuangan terkait pengelolaan dana umat ini.

Di kantornya, kompleks Masjid Syuhada Polewali. Jumat, 8 Desember 2017 Mantan Staf Dinas Pendapatan ini bertutur dana yang terpotong dan kami terima dari zakat para ASN dari setiap golongan, yakni Rp. 5.000 - 10.000 dan 15.000 masih sangat minim.

“Uang yang kita terima dari BPD kami gunakan lebih banyak untuk pembenahan Kantor, kita lihat saja kantor kami mewah mulai ruang pimpinan Ber AC hingga aula dan juga 5 ruangan staf saya juga ber AC.” Kata H. Bur Rachman didampingi Sekertaris BAZDA, Jamaluddin S.Hi, M.Hi.

Meski demikian Bazda Polewali Mandar sudah menyalurkan dana tersebut kepada 3 anak penghapal Qur'an dikirim ke Kairo dan juga sebagian tersalurkan kepada kaum dhuafa berupa sembako pada bulan puasa yang lalu.

“Tetapi walaupun laporan jurnal keuangan ini belum kita beberkan, namun kami optimis ke depan kalau Bupati sudah buat kebijakan seperti Gubernur Sulbar semua kewajiban zakat, baik itu profesi masuk Ke Bazda Polewali Mandar termasuk BUMN pasti program pengentasan kemiskinan bisa tuntas di Polman.” Kata H. Bur Rachman.

Dia tambahkan, pihaknya akan buat galeri penjualan kebutuhan jamaah di kantor Bazda, sehingga kebutuhan Sholat tersedia. Dalam waktu dekat dekat juga akan membina Desa Zakat di kecamatan Binuang.

“Insha Allah Mobil Dinas Bazda ini akan keluar masuk desa urusi Zakat dan membagi zakat yang sumbernya dari PNS dan juga Staf kami disini intensifnya bisa tertutupi tiap bulan, saya kira Bazda akan maju seperti di daerah lain.” Ujarnya.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini