Jumat, 22 Desember 2017




POLEWALITERKINI.NET – Pembinaan teritorial oleh aparat kewilayahan merupakan pemeliharaan dan peningkatan ketahanan suatu wilayah dalam rangka ketahanan nasional, Keberhasilan pembinaan teritorial tidak terlepas dari dukungan pemerintah Daerah kepada TNI sebagai penanggung jawab komando kewilayahan.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto dihadapan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas saat membuka kegiatan apel Danramil dan Babinsa yang bertemakan “Melalui Apel Danramil Babinsa tersebar kita tingkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD guna mewujudkan rak juang yang tangguh serta memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI” di Baruga Kodim 1402/Polmas. Kamis (21/12/2017)

Dandim mengatakan bahwa Danramil dan Babinsa adalah merupakan pembina teritorial pada tingkat Kecamatan dan Desa sehingga dapat menjadi kekuatan yang bulat, baik sebagai wadah maupun alat yang ampuh untuk menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pembinaan teritorial.

Dia mengatakan, mengingat tugas Danramil dan Babinsa di wilayah akan semakin kompleks dan tidak ringan, sehingga diperlukan kemampuan aparat kewilayahan  yang berkualitas serta SDM yang dapat menjawab tuntutan tugas masa depan sesuai dengan perkembangan teknologi.

Lebih lanjut, kepada seluruh peserta apel, Dandim berharap kepada para Danramil dan Babinsa mampu melaksanakan tugas secara optimas sehingga permasalahan yang mungkin timbul dapat segera diantisipasi dan diselesaikan dengan baik.

Dandim juga menegaskan kepada peserta apel agar memelihara komunikasi dan bekerja sama dengan baik dengan aparat pemerintah daerah, kepolisian dengan saling mendukung yang dilaksanakan secara sinergis, terkoordinasi, terintegrasi dan harmonisasi.

Sementara itu Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar dihadapan Para Danramil dan Babinsa menyampikan apresiasi atas keberhasilan para Babinsa  mengawal Upsus swasembada pangan di Kabupaten Polewali Mandar.

Bupati juga menyampaikan bahwa Keberhasilan Kabupaten Polewali Mandar tidak terlepas dari kerja keras para Babinsa di lapangan yang melakukan pendampingan kepada para petani sehingga Kabupaten Polewali Mandar dikenal sebagai lumbung padi yang berhasil mengirim beras keluar sulawesi.

Hadir pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebut Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai SH, SIK. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Polman.(*)


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini