Jumat, 01 Desember 2017

Kiri Baju Putin KUA Binuang Haris Nawawi, Kabid Kesra
H Hasbi Hannan, Camat Binuang . Budiyarty Bestari,
Kades  Batetangnga Muh Said SH & Kasi Agama Alimuddin
POLEWALITERKINI.NET – Pelaksaaan MTQ Tahun 2018 mendatang dipastikan terlaksana di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Penetapan lokasi MTQ tingkat Polewali Mandar tahun 2018, setelah kunjungan tim verifikasi lokasi  MTQ baru baru ini di desa Batetangnga, dipimpin Kepala Bagian Kesra Kantor Bupati Polewali Mandar, H Hasbi Hannan.

Tim verifikasi ini didampingi Kasi Agama Alimuddin S.Sos, Camat Binuang Dra. Budiarty Bestari, KUA Binuang Haris Nawawi S.Ag M.Ag dan Kades Batetangnga, Muh Said S.H serta sejumlah rombongan dari KUA Binuang.

Desa Batetangnga yang dikenal Dusun Kanang, selama ini dikenal sebagai Desa Santri dan kampung religius karena warganya tidak kurang 100 orang ikut berjamaah di mesjidnya setiap waktu shalat. Dusun ini juga penghasil buah durian dan langsat yang dikenal di Makassar sebagai langsat Polmas.

Kehadiran Tim tersebut disambut hangat oleh warga, terlebih H. Hasbi Hannan langsung menyetujui lokasi, dimana kata warga ajang pencarian Qari dan Qariah untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Selain itu warga termotivasi karena selama acara berlangsung  Kafilah dari 16 Kecamatan akan mondok di rumah rumah warga, ini bisa membangkitkan ekonomi mikro karena jelas setiap malam akan terjadi banyak transaksi pada pedagang K5.

Hal lain warung warung dan kios rumahan serta cafe akan mendapatkan hasil lebih. Kanang sendiri tercatat masuk dalam bagian desinasi wisata di Polewali Mandar karena hasil alamnya. Penyelenggaran MTQ Tahun 2018 di Kanang menjadi kebanggan tersendiri bagi warga.

Laporan  : 

Nur Hamida Idrus



PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini