Senin, 11 Desember 2017

Bentuk Kepedulian Lingkungan
Briptu Mukhlis Peduli Lingkungan
Bhabinkamtibmas Bersama Komunitas Kalolao Melakaukan
Pembersihan di Lokasi Genangan
POLEWALITERKINI.NET - Demi menanamkan sikap peduli kebersihan lingkungan dan peduli sampah kedalam jiwa kawula muda. KalaLao Enterprise bekerjasama Bhabinkamtibmas Pekkabata Brigpol Mukhlis kembali menggelar bakti sosial pembersihan saluran drainase dari tumpukan sampah.

Langkah ini setelah melihat air hujan yang meluber ke badan jalan sehingga mengganggu pengendara yang melintas di sepanjang jalan KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali. Senin 11 Desember 2017.

Brigpol Mukhlis dikonfirmasi usai bakti sosial kebersihan lingkungan menjelaskan, kegiatan ini berawal dari inisiatif pihak KalaoLao yang berniat membersihkan sampah di saluran drainase, ajakan tersebut disambut dengan antusias sesuai tugas dan fungsi bhabinkamtibmas sebagai polisi pelayan masyarakat.

"Kegiatan bersih lingkungan ini memberi edukasi terhadap masyarakat sekitar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya." Tandasnya.

Selain itu, kata dia, terwujudnya program pemerintah Polewali Mandar "Mapaccing" hanya bisa dicapai dengan kepedulian semua elemen masyarakat, menurutnya persoalan kebersihan bukanlah tanggung jawab petugas kebersihan semata, namun itu juga merupakan tanggung jawab bersama.

"yah minimal kalau kita tidak bisa membersihkan paling tidak kita jangan mengotori membuang sampah sembarang tempat." Ucapnya.

Sementara itu, Ciwang Perwakilan KalaLao menuturkan dalam mengatasi permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat, harus diwujudkan dengan aksi nyata karena adalah kita semua merupakan bagian dari Polewali Mandar.

"Pemuda sebagai salah satu tonggak tegaknya sebuah negara, olehnya peran pemuda sangatlah dibutuhkan apalagi dalam rangka menghadapi penilaian Adipura maka masyarakat Polewali Mandar harus bahu membahu dalam menciptakan Kebersihan Lingkungan." Terangnya.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini