Selasa, 19 Desember 2017


PAN Serahkan Dokumen Dukungan Pembentukan
DOB Balanipa
PAN Kunjungi Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar Bahas
Percepatan Pembentukan DOB Balanipa
POLEWALITERKINI.NET - Setelah lama pakum tentang rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Balanipa pemekaran dari Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kini kembali dipanaskan oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai berlambang matahari ini memberikan dukungan ditandai dengan penyerahan berkas pernyataan sikap oleh MPP DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Polman, Drs Sirajudin yang diterima oleh Bapak Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar. Selasa (19/12/2017) dikediamannya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPD) PAN Polman, Ajbar Abdul Kadir mengatakan, kedatangannya untuk bertemu dengan Bupati Polman membahas dan mendorong bagaimana percepatan pemekaran kabupaten Balanipa menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sulbar.

“Sekian lama ini belum ada tanda-tanda atau pun bayangan kalau Balanipa akan dimekarkan, untuk itu dalam mendukung dan mendorong itu maka kami dari Partai PAN meminta kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati polman untuk segera menyiapkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di wilayah itu.” Katanya.

Untuk DOB Balanipa lanjutnya, pihak berkompeten sudah menyiapkan persiapan Kantor Bupati dan kantor DPRD, sehingga ada moratorium terbuka maka Balanipa menjadi prioritas untuk dimekarkan.

Mendukung pemekaran suatu wilayah tambahnya, bukan hanya ditandai dengan semangat atau orasi mendukung, akan tetapi bagaimana dapat membuktikan dengan mendirikan sarana dan prasarananya, untuk itu kami dari Partai PAN meminta ke Pemkab dan DPRD Polman agar 2018 bisa dianggarkan untuk pembangunan kantornya. Tutur Ajbar.

Sementara itu BUPATI Polman, Andi Ibrahim Masdar mengatakan, kalau untuk pemekaran Kabupaten Balanipa tentu tak ada jalan tidak mendukung, selaku pemerintah akan mensupport sepenuhnya atas pemekaran itu.

“Dan saya mau kalau di era pemerintahan saya DOB Balanipa sudah terwujud, namun lagi-lagi semua tergantung pusat apalagi untuk saat ini belum ada keluar moratorium dan untuk 2018 nanti kita akan upayakan.” Ujar Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Ditempat sama Wakil Ketua DPRD Polman dari Fraksi PAN, Busman M Yunus mengatakan, akan mencoba menganggarkan untuk tahun 2018 untuk dukungan percepatan DOB Balanipa. Singkatnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini