Rabu, 13 Desember 2017

Ketua Sahabat Penyu, Muhammad Yusri Memberikan
Materi Kepada Peserta Pramuka
Peserta Pramuka Serius Mendengar Materi Disampaikan
Muhammad Yusri
Tampak Peserta Masuk Melihat Gambar di Rumah Penyu
Foto Bersama Ketua Rumah Penyu Mampie Polman
POLEWALITERKINI.NET – Kali ini para peserta perkemahan Gerakan Pramuka kwartir ranting Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belajar mengenal penyu dengan mendatangi rumah penyu di Pantai Mampie.

Rumah Penyu sudah dikenal masyarakat Polman dimana dalam pengawasan dan perlindungan Pemerintah di Dusun Mampie, Desa Galeso. Tempat itu bisa belajar konservasi, mengenal penyu serta biota laut yang dilindungi.

Peserta perkemahan terdiri dari Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Menengah Pertama (SMP), mereka pun mendapat materi dari Ketua Sahabat Penyu, Muahammad Yusri.

Lebih meyakinkan siswa pramuka ini juga diajak langsung melihat lokasi pendaratan penyu untuk bertelur di pesisir pantai, tak hanya itu dengan semangat diajarkan bagaimana caranya melestarikan penyu.

Sekertaris kegiatan jambore ranting Wonomulyo, Hardiansyah mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengedukasi peserta perkemahan jambore mencintai lingkungan khususnya pelestarian penyu.

"Kita mau kegiatan peserta perkemahan ini bermanfaat kedepannya, sehingga kami bekerjasama dengan sahabat penyu untuk memberikan materi seputar pelestarian penyu dan manfaatnya." Kata Hardiansyah.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Sahabat Penyu, karena pelestarian penyu selama ini sangat kurang perhatian, disisi lain penyu sangat bermanfaat dalam menjaga ekosistem laut. Kegiatan para siswa ini rencananya hingga hari Jum'at mendatang di lokasi Rumah Penyu.  

"Kami senang bisa berbagi pada adik adik kita khususnya peserta perkemahan jambore ini, karena mau belajar terhadap konservasi penyu, kami juga berterima kasih pada panitia jambore telah menjadikan pelestarian penyu salah satu agenda jambore mereka di lokasi Rumah Penyu." Ujar Ketua Sahabat Penyu. Muhammad Yusri.

"Semoga kedepannya semakin banyak yang peduli terhadap pelestarian penyu dan peduli terhadap lingkungan." Tambahnya.

Laporan : Kim Mampie

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini