Rabu, 27 Desember 2017

 Tampak Lokasi Rumah Makan dan Cafer Resto Terapung
Kepala Dispop Polman, Hj. Andi Nursami Masdar Berikan
Keterangan Pers Kepada Wartawan
Awak Media Bersama Personil Polsek Binuang Nikmati
Rumah Makan Terapung Buttu Karamasang, Binuang
POLEWALITERKINI.NET – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kembali perkenalkan Rumah Makan Terapung dan Pulau Buttu Karamasang sebagai salah satu ikon wisata baru di Kelurahan Ammasangan, Kecamatan Binuang. Rabu (27/12/2017).

Tempat wisata yang dikelola oleh kelompok sadar wisata masyarakat Kelurahan Ammasangan ini menjadi salah satu tujuan wisata baru di Polman, ditambah lagi dengan fasilitas rumah makan, cafer dan resto terapung khas Karamasang yang baru saja dilaunching menjadi tempat wisata kuliner penambah selera.

Berbagai varian kuliner ditawarkan bagi pengunjung di rumah makan terapung Karamasang ini, seperti ikan bandeng, kerang dan udang segar yang diambil langsung dari tambak sekitar setelah dipesan.

"Kita baru bakar atau goreng ikannya setelah pengunjung memesan, jadi pasti segar, hanya saja disini cuma satu jenis ikan, yakni bandeng, ditambah udang dan cokka cokka atau compa (kerang)." Jelas Pemilik Rumah Makan, Cafe dan Resto Terapung Karamasang. Arfah.

Selain itu, kata Arfah,  3 paket wisata Karamasang juga ditawarkan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan pesona alam pesisir, yakni tur Pulau Karamasang untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

Kemudian wisatawan religi di Pulau Salama tempat dimana terdapat makam tua yang dipercaya sebagai makam ulama penyebar agama islam pertama di Binuang, dan terakhir ke Pulau Karamasang untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dari arah puncak.

"Disini, ada taksi khusus (Perahu) yang melayani pengunjung berwisata ke 3 pulau untuk tarifnya Rp. 75 ribu per orang sudah termasuk makan, minum dan snack." Tutur Arfah.

Selain pihaknya menyediakan 2 taksi, pengelola juga melibatkan masyarakat nelayan sekitar menyewakan perahunya sebagai penghasilan tambahannya.

"Untuk cafe dan resto Karamasang buka dari pukul 09.00 Pagi hingga 22.00 Malam." Tandas Arfah.

Terkait itu Kepala Dispop Polman, Hj. Andi Nursami Masdar mengatakan, bahwa tempat wisata Karamasang ini masuk dalam pembinaan kelompok sadar wisata karena sudah lama dibentuk.

"Konsepnya disini sangat menarik tempat makannya karena ini ada ditengah empang (Tambak) sisinya Mangrove dan pengelolanya ini menawarkan 3 pulau tujuan kunjungan wisata yang star dari sini." Jelas Kepala Dispop Polman, Hj. Andi Nursami Masdar.

Lanjut Nursami, Karamasang merupakan obyek wisata pribadi milik Arfah, Dispop hanya membina dan untuk tahun depan akan mendapat dana DAK dari pusat.

"Kita usahakan membangun tanggul pemecah ombak dan tambatan perahu di pasir putih. Disini." Tambahnya.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini