Jumat, 12 Januari 2018

Pelantikan Panwas Kelurahan dan Desa di Polman
Panwas Kelurahan dan Desa Diambil Sumpahnya
POLEWALITERKINI.NET – Sebanyak 167 Pengawas Pemilihan tingkat desa dan kelurahan (PPL)  yang ada di 16 Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dilantik dan diambil sumpahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para anggota Panwas Desa/Kelurahan ini dilaksanakan di gedung Rutan Polis, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Jumat (12/01/2018). 

Hadir dalam acara itu para komisioner Panwaslih dan Ketua Panwaslih Kabupaten Polman, Suaib Alimuddin serta Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Sulfan Sulo.

Dalam pelantikan anggota Panwas tingkat Desa/kelurahan ini terdiri dari 1 Desa 1 anggota Panwaslih yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Ketua Panwaslih Kabupaten Polman, Suaib Alimuddin mengatakan, ucapan selamat kepada semua PPL yang baru dilantik dan selamat bergabung di Bawaslu Sulawesi Barat. 

Semoga lanjutnya, kita semua diberkati dan mampu bekerja profesional, ketahuilah perlu disyukuri karena begitu banyak yang ingin bergabung namun yang terpilih hanya yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Syarat utama menjadi PPL itu harus mampu bekerja profesional, sebab Panwas Desa/Kelurahan  sangat besar tantangannya dan pasti akan ada ancamanya, namun itulah tugas dan tanggung Jawab yang harus dipegang. Kata Suaib.

Dia tambahkan, bahwa  nantinya PPL ini akan menaungi semua PPS di tingkat TPS sehingga perlu mengetahui apa yang menjadi perintah Bawaslu. 

"Itulah yang harus dilakukan karena kita sudah menjadi bagian dari Bawaslu jadi kita haruas Loyal dan patuh." Ungkap Suaib.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Sulfan Sulo berharaf bagi semua anggota PPL dan Panwascam Kecamatan harus mampu bekerja sama mengawas jalannya kontestasi pilkada yang akan dihadapi kedepanya. 

"Bekerjalah secara profesional dan junjung tinggi integritas karena tugas kita ini sangat rawan jadi dibutuhkna profesionalisme dalam bekerja dan menjaga nama baik lembaga pengawasan." Harap Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Sulfan Sulo.

Laporan : Erwin Setiawan

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini