Iklan


 

Budaya Gotong Royong...! Pemerintah Kelurahan Lantora Bersama Warga Berbenah...

Minggu, 25 Februari 2018 | 22:50 WIB Last Updated 2018-02-25T14:53:14Z
Jilbab Hitam, Lurah Lantora Mengumpulkan Sampah
Ibu Lurah Bersama Warga Tampak Membersihkan
Lingkungan
POLEWALITERKINI.NET - Menjelang persiapan penilaian piala Adipura Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terus berbenah salah satunya menggalakkan program kegiatan rutin gotong royong bersih lingkungan. Minggu, 25 Februari 2018.

Kali ini, sasaran gotong royong bersih sampah dipusatkan pada 2 wilayah dari 4 lingkungan di Kelurahan Lantora, yakni Lantora Timur dan Lingkungan Kalawa. Selain keterlibatan aktif masyarakat juga melibatkan aparat pemerintahan secara langsung.

"Kegiatan kami disini kita gotong royong, apalagi sekarang persiapan penilaian adipura. yang dilakukan di empat lingkungan secara intens dan bergiliran. bersama Sekcam Polewali dan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan." Kata Lurah Lantora, Hafsah.

Gotong-royong lanjutnya, dilakukan bukan semata mata hanya untuk mencari perhatian saja. Namun, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kelurahan terhadap kebersihan dan keindahan kota. dimana Kelurahan Lantora merupakan pusat Kota Polewali.

"Selain itu juga mempererat silaturahim antara kepala lingkungan dan masyarakat. Makin sering kita membuat kegiatan gotong-royong bersama, kita bisa mengetahui tentang apa yang dikeluhkan warga selama ini.“ Ungkap Lurah Lantora, Hafsah.

Menurutnya, kebersihan itu harus dimulai dari lingkup terkecil, yakni tempat tinggal. olehnya, Hafsah mengimbau warganya untuk dapat menjaga kebersihan di lingkungannya.

“Jangan buang sampah sembarangan. Terutama di sungai karena sampah akan menumpuk di muara sungai lantora.” Ujar Hafsah.

Meski demikian, Hafsah menjelaskan jika ada warganya yang mengeluh tentang pelayanan di Kelurahan, ia akan langsung menyikapinya agar dicarikan solusi.

”Ini penting, karena tugas kita melayani masyarakat.” Jelas Hafsah.

Laporan  :  Z Ramadhana.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Budaya Gotong Royong...! Pemerintah Kelurahan Lantora Bersama Warga Berbenah...

Trending Now

Iklan

iklan