Selasa, 13 Februari 2018

Rapat Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon
Tampak Pasangan Calon Bupati Polman Bersalaman
Proses Pencabutan Nomor Urut Diwarnai Protes
POLEWALITERKINI.NET – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Selasa, 13 Februari 2018 sekitar jam 14.30 wita berlangsung Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Polman 2018.

Dalam proses pengundian nomor urut LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mayjen TNI (Purn) Salim S. Mengga - Marwan ST, protes karena mencurigai tabung tempat nomer urut yang dicabut oleh paslon Drs. H Andi Ibrahim Masdar - M. Natsir Rahmat MM terdapat coretan berupa tanda.

Ketua KPU Kabupaten Polman, M. Danial dalam sambutannya mengatakan, 12 Februari 2018 kemarin telah menetapkan 2 Pasangan calon, yakni H. Andi Ibrahim Masdar berpasangan dengan H. M. Natsir Rahmat dan Salim S. Mengga berpasangan dengan H. Marwan, ST.

“Dan hari ini agenda tunggal pengundian nomor urut pasangan calon sekaligus penetapan nomor pasangan calon yang akan ditetapkan keputusan KPU Polman, ini menjadi istimewa karena akan menjadi penanda dalam melaksanakan kampanye yang akan dimulai pada tanggal 15 Februari mendatang.” Kata Ketua KPU Kabupaten Polman, M. Danial.

Berita Acara Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum kabupaten Polewali Mandar, Nomor : 18/PL.03.1-BA/7604/KPU-Kab/ 11/2018 tentang Penetapan Nomor Pasangan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar Tahun 2018.

Sementara Keputusan KPUD Polman Tentang penetapan Nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polman Tahun 2018 NOMOR: 09 /HK.03. 1 /Kpt/ 7604 / KPU-Kab./II/2018.

Dalam proses pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mayjen Purn Salim S. Mengga - Marwan ST sebagai nomor urut 1 (Satu) dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Drs. H Andi Ibrahim Masdar - M. Natsir Rahmat MM sebagai nomor urut 2 (Dua).

Meski ke 2 Tim pemenangan paslon melakukan penandatanganan berita acara penetapan nomor urut paslon, namun riak terkait kecurigaan tabung tempat nomor urut sempat diwarnai aksi protes dengan teriakan meminta netralitas penyelenggara, yakni KPUD Polman.

Terkait itu Ketua Panwas, menunggu Tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati Polman, Mayjen Purn Salim S. Mengga - Marwan ST menyurat secara resmi ke Panwas mengenai tabung tempat nomer urut terdapat goresan yang dicurigai sebagai tanda untuk ditindak lanjuti.(*Istimewa)


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini