Rabu, 14 Februari 2018

Amujib Resmi Dikukuhkan Jadi Pjs Bupati Polman
POLEWALITERKINI.NET – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat yang juga Mantan Asisten 1 Pemkab Polman, Amujib resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, sebagai  Penjabat Sementara Bupati Polewali Mandar di lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu 14 Februari 2018.

Penunjukan Amujib itu berdasarkan  Surat Keputusan Mendagri Nomor 131.76-255 Tahun 2018. Amujib akan menjabat sebagai Penjabat Bupati Sementara terhitung 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dalam arahannya meminta agar Penjabat Bupati Polewali Mandar untuk bekerja lebih keras lagi dan melaksanakan sebaik-baiknya amanah yang telah diberikan.

“Sebagai Penjabat Bupati Polewali Mandar saudara memiliki tugas yang cukup berat, karena sebagai kepala daerah saudara memiliki tanggung jawab yang besar dalam memimpin Polewali Mandar selama beberapa bulan ke depan.” Kata Ali Baal Masdar.

Ali Baal Masdar juga menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan wewenang Penjabat Bupati diantaranya, pertama menyelenggarakan roda pemerintahan dengan baik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, situasi keamanan dan ketertiban harus tetap terpelihara dengan baik. Ketiga, selaku aparatur pemerintah harus mampu bersikap, berperilaku dan memposisikan diri sebagai abdi negara yang profesional.

“Saudara Amujib, setelah sampai di sana lakukakan koordinasi dengan Sekda, OPD terkait dan KPU dan panwaslu, serta hadirkan para camat, kepala desa. Selanjutnya apa yang anda bicarakan harus tetap pada kelancaran pilkada yaitu bebas, aman, rahasia,  berhasil serta jaga netralitas ASN.” Harap pria yang akrab disapa ABM itu

Pada kesempatan itu Ali Baal Masdar juga membeberkan bahwa sebelumnya terdapat 3 nama yang diusulkan kepada Mendagri, yaitu Staf Ahli Darno Madjid, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan, Arifuddin Toppo, serta Kepala BKD Provinsi Sulbar, Amujib.

“Kita telah mengusulkan 3 orang sesuai pengalaman kerjanya, kepangkatannya dan masa kerjanya. Tapi Kemendagrilah yang memutuskan memilih saudara Amujib karena dianggap punya pengalaman dalam pemerintahan.” Terang Ali Baal Masdar.

Terkait Pilkada serentak 2018, ABM mengemukakan temperatur suhu politik dan keamanan cenderung meningkat, untuk itu ia berharap agar situasi dan kondisi di daerah yang melaksanakan Pilkada tetap aman, sejahtera dan kondusif.

Penjabat Sementara Bupati Polewali Mandar yang baru saja dikukuhkan Amujib mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan Forkopimda, instansi vertikal dan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

“Saya harus ke Polewali Mandar untuk melakukan silaturrahim dan komunikasi  dengan Forkopimpda Instansi vertikal dan intinya seluruh komponen yang ada.” Kata Amujib.

Lebih lanjut, nantinya  kepada seluruh komponen di Polewali Mandar, ia akan meminta untuk membantunya dalam menjalankan amanah itu.

“Pada prinsipnya Pejabat Sementara adalah menyelenggarakan kekosongan pemerintahan yang ada, sehingga sebenarnya merekalah yang berjasa. Saya hanyalah melakukan koordinasi dengan seluruh komponen disana.” Jelas Amujib.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar, Wakil ketua DPRD Sulbar Thamrin Endeng, Wakapolda Sulbar Kombes Pol. Endi Sutendi, Danrem 142 Tatag Kol. Inf. Taufiq Shobri, Wakil Bupati Mamuju Tengah Amin Jasa, Wakil Bupati Mamasa, Bonggalangi, pimpinan OPD lingkup Sulbar, pimpinan instansi vertikal serta undangan lainnya.(*Istimewa).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini