Rabu, 07 Februari 2018

Penyerahan Hadiah dan Piala MTQ Kabupaten Polman
POLEWALITERKINI.NET – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tahun 2018 di halaman Ponpes Al Ihksan Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang sebagai berakhir.

Kegiatan keagamaan tahunan ini ditutup oleh Aakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat yang disaksikan oleh Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LTQ) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Ismail MP. Selasa malam (06/02/2018).

MTQ tahun ini mengangankat Tema "Dengan Semangat MTQ Mencintai Alquran Sebagai Aktualisasi Mencetak Generasi Yang Unggul".

Tercatat Kafila dari Kecamatan Campalagian berhasil menyabet Piala Bergilir dengan mengantongi juara 3 kali berturut-turut sehingga pada pengumuman panitia dewan juri menetapkan campalagian keluar sebagai  juara umum di MTQ ini.

Acara MTQ tingkat Kabupaten Polman, perlombaan berbagai macam kegiatan, diantaranya Tartil Alquran, Tilawahtil Quran, Hifzil Quran, Tafsir Alquran, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Khat Quran.

Dari 8 perlombaan Kafilah Kecamatan Campalagian keluar sebagai juara umum terbaik 1 dari semua cabang Lomba dengan perolehan nilai 14 Emas, 7 perak 3 perunggu dengan jumlah poin 94.

Pada peringkat ke 2 diraih oleh Kafilah Kecamatan Wonomulyo dengan nilai 4 Emas 2 Perak 5 perunggu dengan poin 31.

Dan urutan ke 3 ditempati Kafilah Kecamatan Mapilli dengan perolehan 1 Emas 2 Perak 6 perunggu dengan poin 29.

Ketua Lembaga Tilawatil Quran, Andi Ismail mengatakan, kepada seluruh Qariah dan Hafis di MTQ yang dimulai dari tanggal 30 - 6 Februari 2018 telah melahirkan Qari - Qariah yang tentunya  akan dipersiapkan dalam menyambut lomba MTQ tingkat Provinsi Sulbar mendatang dan pastinya bertekad untuk raih juara seperti  tahun lalu.

Dia berharap Para Qari - Qariah yang juara pada Event ini bisa dipelihara dibina terus hingga ketingkat Nasional, dan tentunya  lembaga tilawatil Quran Polman mengucapakan rasa terima kasih yang sebesarnya atas upaya yang dilakukan selama ini sehingga  pelaksanaan MTQ sukses dan berjalan aman dan lancar.

“Saya berharap kepada  LTQ tingkat kecamatan agar dapat membina Qari - Qariahnya biar prestasi ini dapat dibina dan dipertahankan.” Kata Ketua Lembaga Tilawatil Quran, Andi Ismail.

Pada kesempatanya Wakil Bupati Polman, Natsir Rahmat yang membacakan sambutan Bupati Polman mengatakan, semoga dengan semangat MTQ ini kecintaan kita terhadap Alquran semakin meningkat sehingga Ahlak yang kita miliki sentiasa berbarengan sikap dan prilaku.

“Kita sesama manusia yang saling menyanyangi dan menumbuhkembangkan rasa persaudaraan antar  sesama karena semua itu adalah bagian dari membangun kepribadian.” Ungkapnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini