Selasa, 06 Februari 2018

Pembukaan Porsema IAI DDI Polewali Mandar
Peserta Porsema Dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi
POLEWALITERKINI.NET – Institut Agama Islam (IAA) DDI Polewali mandar, Sulawesi Barat, membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Mahasiswa (Porsema) di lingkup Kampus. Selasa (06/0/2018).

Porsema yang dilaksanakan antar Mahasiswa Kampus DDI Polman ini mengangkat Tema "Membangun semangat sportivitas kreativitas dan silaturahim untuk mewujudkan generasi yang ungggul".

Ketua panitia pelaksana, Luciana Ekawati mengatakan, sebanyak 100 peserta porseni kalangan Mahasiswa dari berbagai jurusan ikut berlaga dipekan olahraga dan seni, yakni jurusan perguruan Dak'wah, Tarbiah, Ekonomi bisnis islam dan Hukum islam.

Adapun jenis cabang olahraga yang diperlombakan, yakni Volly, Takraw, Futsal, Tenis Meja, Tarik Tambang, Catur dan Lari. Sementara Seni, yakni MTQ, Puisi terjamahan Quran dan Hadist, Qasidah, lagu Religi, Pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Kegiatan porseni antar Mahasiswa ini berlangsung selama 1 minggu yang dimulai dari tanggal 6-13 Februari 2018 di seputar halaman Kampus IAI DDI Polman, dengan tujuan meningkatkan bibit atau bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa yang ada dikampus ini.

“Agar bakat dan kemampuan yang mereka miliki bisa terexplor melalui kegiatan ini, sekaligus meningkatkan rasa keakraban sesama mahasiswa antara Prodi.” Jelas Luciana kepada Wartawan usai acara pembukaan Porseni. Selasa (6/02/2018).

Sementara itu Ketua Senat Kampus IAI DDI Polman, Masnama mengatakan bahwa kegiatan Porseni ini  merupakan ide dan gagasan para mahasiswa yang disampaikan oleh Pihak Rektor untuk dilaksanakan.

“Alhamdulillah kegiatan ini direspon pihak kampus sehingga dapat terlaksana, kami juga akan mengusulkan kepada pihak kampus agar kegiatan ini bisa dimasukkan kekalender tahunan kampus sehingga kegitan ini dapat dilaksanakan tiap tahunnya.” Kata Ketua Senat Kampus IAI DDI Polman, Masnama

Dia tambahkan, sekedar diketahui bahwa kegiatan porseni mahasiswa ini baru dilaksanakan kali keduanya setelah adanya pergantian ketua Senat baru pada tahun 2015 lalu.

Laporan  :  Erwin Setiawan

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini