Kamis, 22 Maret 2018


Dari kiri Bebi, Tengah Kepsek Talib dan Memakai
Kacamata Azka
POLEWALITERKINI.NET – Azka Salma Alvisyahra haq bersama Bebbi Annisa Putri Kahila berhasil membuktikan dirinya mampu menorehkan prestasi yang gemilang. Ke 2 siswa SDN O66 Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali ini melenggang ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Polman setelah berhasil menjuarai olimpiade sains IPA tingkat sekolah dasar.

Ke 2 siswi ini, yakni Azka dan Bebbi ketika ditemui wartawan di ruangan Kepala Sekolah SDN 066 Pekkabata, mengatakan, sangat bersyukur bisa mewakili Polman, ke 2 nya mengucapkan terimakasih kepada guru pendampingnya.

"Alhamdulillah senang, guru pendamping bilang belajar yang tekun jangan pernah berhenti baca buku, paling utama jangan lupa berdoa." Tutur Bebbi putri berdarah Medan yang juga anak ke 2 dari Ketua PN Polewali.

Ibu kandung Bebbi Annisa Putri Kahila, Heriyanti, yang juga Ketua Pengadilan Negeri Polewali, mengucapkan rasa syukur tak terhingga dengan torehan prestasi putrinya, sebab sebagai orang tua dirinya tak pernah memaksakan anaknya berprestasi namun rasa haru dan bangga menghampirinya setelah mendapat kabar putrinya mewakili Polman di ajang olimpiade sains.

"Alhamdulillah, sebagai orang tua saya pasti terharu dan akan terus mensupport anak saya melaju ke tingkat nasional mudah mudahan bisa melaju terus membawa harum nama Kabupaten Polman sampai ke tingkat nasional. Amin." Kata Ibu Bebbi Annisa Kahila, Heriyanti.

Azka dan Bebbi akan bertolak ke Mamuju untuk mengikuti olimpiade sains mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Provinsi pada awal bulan April mendatang, ke 2 siswi ini akan berangkat bersama 4 siswa lainnya dari sekolah berbeda yang mewakili Polman di olimpiade sains mata pelajaran Matematika.

Kepala Sekolah SDN 066 Pekkabata, Talib, S.Pd saat ditemui diruangannya mengungkapkan, ke 2 siswinya tersebut memiliki kemampuan akademik diatas rata rata karena berhasil menyisihkan ratusan siswa lainnya se Kabupaten Polman dalam lomba olimpiade sains IPA tingkat SDN.

"Ke 2 nya ini 1 kelas yang Bebbi itu juara I sementara Azka  juara 3 namun juara 2 dan 3 ini kembar nilainya, jadi ada 3 siswa yang wakili mata pelajaran IPA dan 3 siswa lainnya mata pelajaran Matematika." Kata Kepala SDN 066 Pekkabata, Talib, S.Pd. Kamis, 15 Maret 2018.

Menurutnya proses seleksi lomba olimpiade sains IPA dimulai dari tingkat sekolah kemudian naik ke tingkat Gugus Wilayah (Gusla) mewakili wilayah III Kecamatan Polewali lalu kembali menjalani seleksi berkompetisi dengan ratusan siswa lainnya di 16 kecamatan.

"Terpilihlah juaranya setelah naik ditingkat seleksi kabupaten kita kirim 3 siswa tapi yang lolos ke tingkat propinsi hanya dua, yakni Bebbi dan Azka." Kata Talib, S.Pd.

Lanjut Talib, di tingkat provinsi proses seleksi akan lebih ketat lagi lantaran  siswanya akan bersaing dengan perwakilan 5 kabupaten lainnya di Sulawesi Barat, olehnya ia berharap dukungan doa dan support dari dinas terkait sehingga siswanya dapat melaju hingga ke tingkat nasional.

"Semoga ananda 2 orang ini bisa lolos tingkat nasional dan kami berharap dinas terkait memberi dorongan dan motivasi kepada anak anak kita. Paling tidak bisa di fasilitasi ketika berangkat ke provinsi nanti kita lihatlah seperti apa supportnya." Jelasnya.

Selain itu, kata Talib, prestasi gemilang siswa siswinya di sejumlah kompetisi tak lepas dari kerjasama dan bimbingan yang ulet dari guru guru pendamping, kata dia, beberapa Prestasi teranyar sekolah yang dipimpinnya, yakni meraih juara adiwiyata tingkat nasional tahun lalu kemudian juara II lomba budaya mutu tingkat nasional yang digelar di Balikpapan.

"Memang kita bentuk tim untuk membimbing anak anak karena proses seleksi kita mulai dari kelas IV, V dan VI." Ujar Talib, S.Pd. 

Sementara itu, Nurwana Wali Kelas ke 2 siswa ini berharap Azka dan Bebbi terus mengasah ilmu pengetahuannya dengan tekun belajar, persiapan menjelang olimpiade sains di Mamuju, Nurwana telah meminta ke 2 siswanya ini mengintensifkan mengkaji kembali soal soal mata pelajaran IPA.

"Kita optimis sembari berikhtiar, metode yang kami terapkan mengkaji kembali semua soal soal IPA yang lalu, Insha Allah, siswa kami bisa mewakili Sulbar ke tingkat nasional." Tuturnya.

Laporan  :  Z Ramadhana.



PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini