SEGENAP MANAGEMENT
PORTAL BERITA ONLINE


Jumat, 02 Maret 2018

Belasan Remaja Diamankan di Polisi
Empat 4 Turut Diamankan
POLEWALITERKINI.NET – Kepala Satuan Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, AKP. Niki Ramdhany, SE,S.IK mengamankan belasan remaja yang diduga menyalahgunakan obat batuk Komix dan Lem Fox di depan taman bambu runcing Polewali. Jumat malam (02/03/2018).

Sebanyak 12 remaja 4 wanita dan 2 diantaranya anak di bawah umur ini tak mengakui jika konsumsi Komix dan Lem Fox. Meski demikian polisi tetap membawa mereka ke Polres Polman setelah diamankan di gedung Laboratorium Dinas Kesehatan di Kelurahan Polewali.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP. Niki Ramdhany, SE,S.IK yang ditemui jumat malam, 02 Maret 2018 mengatakan, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan setelah mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Polman jika di Kantor UPTD Laboratorium pada malam hari sering digunakan kaum remaja.

“Informasinya dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, bahwa di kantor UPTD Laboratorium Kesehatan sering digunakan remaja. Setelah kita melakukan pengecekan ternyata remaja ini berkumpul dan petugas menemukan Obat Komix dan Lem Fox.” Kata AKP. Niki Ramdhany, SE,S.IK.

Setelah tiba Mapolres Polman, petugas kemudian melakukan pembinaan, dengan memberikan pemahaman bahwa sangat berbahaya bagi kesehatan jika konsumsi obat tanpa peruntukan dan berlebihan.

“Kita lakukan pembinaan, pencerahan tentang bahaya mengkonsumsi obat-obatan yang berlebihan dan bukan peruntukannya.” Kata AKP. Niki Ramdhany, SE,S.IK.

Dia berharap kepada seluruh orang tua, tokoh masyarakat, agama agar bisa berperan aktif melakukan pengawasan. Menurutnya mencegah anak menjadi pelaku maupun korban dibutuhkan peranan aktif orang tua.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini