.

.

Senin, 05 Maret 2018

Mahasiswa IAI DDI Polman Demo di Kampus
Mahasiswa Desak Kampus Lakukan Perbaikan
POLEWALITERKINI.NET – Pelajar jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan BEM IAI DDI Polman, tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Polman, melakukan unjuk rasa di depan Kampusnya. Senin (5/3/2018).

Para Mahasiswa ini membawa spanduk bertuliskan "Konsiprasi dibalik pergantian Ketua Prodi KPI menuju Kampus di Ambang Kehancuran". Pergantian ketua prodi yang dianggap menyalahi aturan karena proses pergantiannya tidak melakukan rapat senat.

Orator Ahmad Dalil menyampaikan, pergantian Ketua Prodi KPI dinilai tidak sesuai dengan mekanisme dan hanya dilakukan sepihak tanpa ada alasan yang jelas.

“Kami menilai pergantian ketua Prodi KPI dinilai tidak sesuai dengan mekanisme dan hanya dilakukan sepihak tanpa ada alasan yang jelas.” Katanya.

Peraturan kelembagaan IAI DDI Polman pada awalnya menjadi acuan dalam menjalankan setiap wewenang yang diberikan, namun kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang sudah di sepakati sebelumnya.

Menurutnya, hal tersebut dapat melemahkan peningkatan akreditasi kampus, sebab Ketua Prodi yang telah diangkat tidak sesuai dengan bidang keahlian dengan jabatan yang di naunginya.

"Kami mendesak kepada Pimpinan IAI DDI Polman agar kiranya melalukan peninjauan kembali terkait persoalan ini demi masa depan prodi KPI dan Kampus IAI DDI Polman." Ujarnya.

Terkait Tuntutan Para Mahasiswa tentang pergantian Ketua Prodi dan Akreditasi Kampus. Wareg 2 Bidang Administrasi dan Umum IAI DDI Polman, Muktar mengatakan, alasan kewenangan dan posisinya sehingga belum bisa memberikan penjelasan.

"Kan disitu tuntutanya Soal pemilihan ketua prodi jadi bukan kewenangan saya dalam hal ini, melainkan kewenangan rektor maupun wareg 1." Kata Muktar.

Masalah Akreditasi lanjut Muktar, bahwa Soal Akreditasi Sementara dalam proses dan dalam pembenahan.

"Sudah ada tim Akreditasi ini dan Sementara dalam proses." Jawabnya singkat.(*Istimewa).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini