Jumat, 16 Maret 2018

Syukuran Peresmian Gedung Baru Diwarnai Pemotongan
Nasi Tumpeng
Tampak Kompak Pejabat Muspida Polman Dalam Syukuran
Peresmian Gedung Baru BNI KC Polewali
Suana Ruangan Gedung Baru BNI KC Polewali
POLEWALITERKINI.NET – Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kedepan bakal menjadi objek Destinasi wisata yang menjanjikan, belum lagi sektor pertanian, perkebunan dan kelautan menjadi unggulan perekonomian masyarakat.

Potensi ekonomi ini pun menjadi salah satu alasan Bank Negara Indonesia (BNI) kembali menaikkan tipe dari Cabang Pembantu menjadi Cabang penuh sejak 28 November 2016 lalu. Bahkan hari ini meresmikan gedung baru untuk melayani masyarakat Polman. Jumat (16/03/2018).

Pada kesempatannya, Wakil Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Mohammad Rubani, didampingi Pimpinan Cabang Polewali, Friedson WNK mengatakan, sejak 10 November 1966 BNI berdiri, sehingga disebut Bank anak kandung Negara. Keberadaannya harus bersama rakyat membangun perekonomian khususnya di polman.

Bahkan ke depan lanjut Rubani, dengan bangunan baru ini BNI akan memberikan komitmen meningkatkan pelayanan kepada stakeholoder serta menjalin kerjasama dengan sektor swasta, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) seperti mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes).

Sementara pada kesempatan itu, Pejabat Bupati Polewali Mandar, Drs Amujib mengatakan, dengan bangunan baru ini menganggap bahwa ini adalah perhatian khusus kepada Pemkab dan Masyarakat Polewali Mandar.

“Kehadirannya juga memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekomomi di Polewali Mandar, sehingga ke depan masyarakat tentu akan bisa lebih Eksis bekerjasama dengan BNI Cabang Polewali Mandar.” Kata Pejabat Bupati Polman, Drs Amujib.

Dengan Fasilitas gedung baru BNI lanjut Amujib, tentu Pemerintah Kabupaten juga harus lebih menjaga sehingga tetap harus berkomitmen membangun sektor swasta untuk membangun dan mendorong pengusaha di Polewali Mandar.

“BNI ke depan bisa lebih mendorong pertumbuhan dan peningkatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terutama layanan, sehingga tidak berkesan hanya pengusaha besar, seperti sektor pertanian, perkebunan dan kelautan.” Harap Drs Amujib.

Gedung Baru BNI Kantor Cabang Polewali diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Mohammad Rubani didampingi Pimpinan Cabang Polewali, Friedson WNK bersama Pejabat Bupati Polman, Drs Amujib. Dilanjutkan dengan pemetongan nasi tumpeng.

Hadir dalam peresmian itu, Ketua PN Polewali, Herianti, Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muh Rifai, Sekda Polewali Mandar, Andi Ismail, Kasdim 1402/Polmas, Mayor Inf.Hendrik KK dan Pejabat Teras Pemkab Polman.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini