Iklan


 

HUT IKAHI KE 65...! HAKIM BERBAGI 100 KARUNG BERAS KE PENGEMUDI BENTOR...

Senin, 26 Maret 2018 | 10:43 WIB Last Updated 2018-03-26T02:51:08Z
Para Hakim Bagikan Beras Kepada Pengemudi Bentor
Pelindung IKAHI Heriyanti Berbagi Kue Kepada
Pimpinan Bank
Selain Berbagi Beras Para Hakim Juga Berdonor Darah
Ketua dan Wakil Ketua PN Polewali Tiup Lilin Rayakan
Hari Jadi Ke 38 dan 41 
Pengemudi Bentor Makan Bersama di Sidang
Kantor PN Polewali
POLEWALITERKINI.NET – Para Hakim Pengadilan Negeri (PN) Polewali melakukan donor darah dan membagikan 100 karung beras kepada pengemudi becak motor (Bentor) dalam rangka memperingati hari jadi Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke 65. Jumat 23 Maret 2018.

Para pengemudi becak motor (Bentor) ini masing masing mendapatkan 1 karung yang berisi beras 5 kilogram yang datang dengan undang khusus, bahkan, ruang sidang pun disulap menjadi tempat acara dengan tema "IKAHI Bertekad Menjaga Integritas Hakim" di Kantor PN Polewali.

Ketua Pengadilan Negeri yang juga pelindung IKAHI Cabang PN Polewali, Heriyanti., S.H., M. Hum., mengatakan, tuk menjalin keakraban dan silaturahim dengan para tamu undangan, ruang sidang dijadikan tempat berkumpul.

Kali ini lanjut Heriyanti, 100 pengemudi bentor yang berbaur bersama para Majelis Hakim, unsur Pimpinan Bank BRI dan BNI Cabang Polewali, serta puluhan hadirin lainnya, bukan menghadiri atau mau disidang melainkan mengajak bersyukur di hari jadi IKAHI.

"Bapak bapak bukan mau disidang tapi disini bersama kami mengucap syukur di hari jadi ke 65 IKAHI, sebagai Hakim saya sangat terharu sekali setiap hymne IKAHI diperdengarkan, khususnya yang paling mengharukan bagi kami seorang hakim ialah kalimat Tuhan lindungilah kami dan bimbinglah kami." Kata Heriyanti., S.H., M. Hum., pelindung IKAHI Cabang PN Polewali.

Mengapa tema kali ini lebih fokus pada bakti sosial karena seorang Hakim juga adalah Insan manusia yang diharap mampu memberi manfaat terhadap sesama, olehnya, Heriyanti selalu merujuk pada ilmu agama yang ia pahami untuk selalu menjadikan diri menjadi pribadi bermanfaat.

"Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama, mengapa kami bertekad memberikan sedekah maupun darah, karena sedekah itu membuka kran rezeki." Heriyanti., S.H., M. Hum.

Menurutnya, profesi seorang hakim merupakan bagian dari masyarakat. Sebab apapun itu hakim tak bisa lepas dari mitra masyarakat, sehingga IKAHI bertekad berkontribusi nyata.

"Seperti donor darah dan pemberian sembako yang kami anggap sangat penting bagi masyarakat." Tutur Heriyanti., S.H., M. Hum.

Selain itu, ia juga berpesan bahwa tidak semua rezeki dari tuhan bersifat harta benda, lantaran biar bagaimanapun rezeki baginya adalah diberi nikmat kesehatan, anak yang sehat serta dikelilingi orang orang baik itu sudah termasuk rezeki yang patut disyukuri.

Dia berharap kegiatan positif ini dapat menular pada instansi lain karena pada prinsipnya berbagi itu indah.

"Kenapa kami mengundang dari pihak perbankan mana tahu hatinya tergerak melakukan bakti sosial serupa dengan kami. Semoga saja darah dan bingkisan yang kami sumbangkan berkenan dihati." Ungkap Heriyanti., S.H., M. Hum.

Dia menambahkan PN Polewali saat ini membawahi 33 Kecamatan serta 2 Kabupate, yakni Polman dan Mamasa, dengan jumlah Hakim hanya 5 orang yang semuanya berasal dari daerah berbeda, namun baginya itu tak jadi soal sebab dimana kaki dipijak disitulah langit dijunjung,

"Saya 3 tahun minum air mandar berarti saya sudah termasuk orang mandar, saudara dan keluarga saya ada di Medan tapi keluarga terdekat saya adalah masyarakat Polman tercinta." Ujar Heriyanti., S.H., M. Hum.

Heriyanti juga menitip harapan kepada masyarakat serta unsur muspida Polewali Mandar untuk senantiasa mengawal para hakim disetiap pelaksanaan tugas. selaku pelindung IKAHI dirinya selalu meminta para hakim ingat mengingatkan dalam menjaga integritas sebab disitu ada sikap kepemimpinan.

"Kontrol ke kami supaya kami bisa melaksanakan tugas, sesuai tupoksi kami dalam penegakan hukum dan memberi rasa keadilan ke masyarakat." Ucap Heriyanti., S.H., M. Hum.

Pada kesempatan itu salah satu pengemudi Bentor, Rusdi yang mendapatkan bingkisan sembako mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian para hakim kepada masyarakat kaum marginal.

"Tak disangka kalau tadi diundang dapat beras." Ucap Rusdi, sembari tersenyum sumringah.

Sementara itu, ditempat yang sama, Wakil Ketua PN Polewali yang juga Ketua IKAHI Polman, Ida Bagus Oka Saputra M., S.H., M. Hum. mengatakan, akan berupaya maksimal dalam tugas mengutamakan pelayanan kepada masyarakat Polewali Mandar.

Karenanya pembagian sembako dan donor darah adalah rasa wujud syukur dan wujud bakti IKAHI demi meningkatkan jalinan tali silaturahim dan kepedulian sosial kepada masyarakat khususnya kepada mereka yang perlu mendapatkan bantuan.

"Inilah wujud partisipasi kami kepada masyarakat yang menurut kami sangat bermanfaat." Kata Ketua IKAHI Polman, Ida Bagus Oka Saputra M., S.H., M. Hum.

Pada acara HUT IKAHI kali ini, Heriyanti membagikan masing masing 1 porsi makanan kepada 4 Hakim PN Polewali, yakni Ida Bagus Oka Saputra M., S.H., M. Hum, H. Rahmat A.T., S.H., MH., Adnan Sagita., S.H., M.Hum., serta hakim termuda Hamsira Halim, S.H.

Bahkan pimpinan perbankan serta perwakilan pengemudi Bentor tak luput dari pembagian satu porsi makanan sehat ala Ketua PN Polewali ini.

Tak hanya itu, suasana acara semakin bertambah meriah dan menarik perhatian hadirin ketika panitera, staf dan seluruh pegawai PN Polewali membawa kue tar ulang tahun yang dipersembahkan kepada Ida Bagus Oka dan Heriyanti di hari ulang tahunnya ke 41 dan 38.

"Saya ulang tahun ke 41 tanggal 23 Maret sementara ibu Heriyanti 2 hari kemudian tanggal 25 Maret yang ke 38." Tutup Ida Bagus Oka Saputra M., S.H., ..Hum.

Laporan  :  Z Ramadhana.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT IKAHI KE 65...! HAKIM BERBAGI 100 KARUNG BERAS KE PENGEMUDI BENTOR...

Trending Now

Iklan

iklan