Selasa, 27 Maret 2018

Kampanye Dialogis SALIM - MARWAN di Jalan Elang,
Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali
Tampak Jenderal Salim Mengga Menyampaikan
Orasi Politiknya
POLEWALITERKINI.NET - Calon Bupati Polman periode 2018- 2023 Salim S Mengga menggelar kampanye dialogis di lokasi rumah kediaman Muhammad Laumma di Jalan Elang, depan kantor Lapas Polewali, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali. Senin 26 Maret 2018.

Kampanye Paslon nomor urut 1 ini dihadiri sekitar 50 orang warga setempat diantaranya, Salim S Mengga, Andi Suryani, kordes, tim relawan, serta massa simpatisan paslon nomor 1 SALIM - MARWAN.

Dalam orasi politiknya Salim S Mengga mengatakan, setelah pemilihan Gubernur tak berambisi tuk menjadi pejabat Bupati, namun setelah dihubungi Muslim Fattah dan SDK meminta untuk maju di Pilbup 2018 Polewali Mandar.

Selain itu, Adjbar dari PAN dan PDIP juga datang menemui meminta tuk maju. Meski demikian belakangan PAN dan PDIP berpaling mendukung dirinya.

“Jadi politik itu ada yang beretika ada juga yang tidak beretika. Tapi itulah politik kapan saja bisa berubah. Partai yang mendukung saya Nasdem, PPP dan Demokrat, semua ini tanpa mahar.” Kata Jenderal Salim Mengga.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada saat menghadiri pidato Jokowi dikatakan bahwa ada 122 daerah tertinggal diantaranya kabupaten Polman dan Mateng. Seharusnya Polman lebih maju daripada Mamasa.

Dia menyinggung data BPS dimana penyumbang gizi buruk dan angka putus sekolah sangat tinggi di Polman, sehingga ini kedepannya akan dirubah.

“Apa indikatornya daerah kita tertinggal karena pendapatan masyarakat rata-rata Rp. 600/bulan. Nanti anak-anak putus sekolah akan kita latih kemudian kita kasih modal agar setelah lulus mereka bisa mandiri.” Kata Jenderal Salim Mengga.

Pelibatan dana kompensasi pengusaha yang dikelola dalam bentuk yayasan juga diyakini mampu mengurangi pengangguran di Polman. Kita tekankan kepada pengusaha agar mau membagikan dananya nanti dipergunakan dengan memenuhi kebutuhan masyarakat Polman.

“Kedepan kita akan titik beratkan pembangunan manusia yang berkualitas. Saya akan berusaha untuk menghilangkan stigma kabupaten Polman daerah tertinggal. Makanya kita harus menangkan Pilkada Polman 2018 ini.” Ucap JSM. 

Dari sisi Kesehatan akan meningkatkan pelayanan lebih baik mulai dari BPJS yamg konek, sehingga nanti cukup dengan KTP yang menunjukkan penduduk Kabupaten Polewali Mandar, sudah bisa dilayani oleh Rumah Sakit.

“Kemudian nanti juga akan disiapkan Ambulance dengan dokter untuk mendatangi rumah orang yang sakit. Harapan saya kedepan akan lahir anak-anak kita yang cerdas yang kita bangun kedepan adalah Sumber daya manusia kemudian ekonomi kerakyatan.” Janji Jenderal Salim Mengga.

Dia tambahkan, bahwa program yang dia janjikan ini real, semuanya itu akan dilaksanakan setelah Paslon Nomor 1 SALIM - MARWAN bisa memenangkan pilkada Polman 2018.

“Waktu saya hanya 5 tahun setelah itu saya serahkan kepada anak-anak muda. Jangan sampai ada lagi yang menjadi pemimpin di Polman ini ada lagi turunanannya Puang Mengga dan Puang Masdar.” Tambah Jenderal Salim Mengga.(**)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini