Jumat, 23 Maret 2018

Lakalantas Melibatkan Ambulance, 2 Orang Meninggal
POLEWALITERKINI.NET – Korban kecelakaan melibatkan pengendara roda dua (Motor) dengan Mobil Toyota Rush dan Ambulance bertambah menjadi 2 orang. Meski sebelumnya dikabarkan dalam insiden itu 1 orang pengendara motor tewas di tempat.

Kejadian naas itu terjadi. Selasa, 20 Maret 2018, sekitar pukul 16.30 WITA di jalan poros polewali wonomulyo tepatnya di Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Paulus Pathibang, S.Sos mengatakan, kecelakaan melibatkkan Mobil Ambulance warna putih Nopol DC 9025 B, menabrak 1 unit Sepeda Motor Suzuki Satria PU warna kuning hitam Nopol DP 4244 DC diduga oleng terserempet Mobil Toyota Rush warna putih Nopol DC 1291 CU.

“Hasil lidik sementara sepeda motor suzuki satria bergerak dari arah barat ke timur terserempet mobil toyota rush kemudian motor tersebut oleng ke kanan dan tertabrak mobil pengemudi ambulance yang bergerak dari arah berlawanan yaitu barat ke timur.” Kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Paulus Pathibang, S.Sos.

Akibat kecelakaan pengemudi Ambulance sendiri, yakni IRHAM BIN IBNU HAJAR (35) pekerjaan honorer, alamat Dusun Lembang, Desa Lembang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Majene, tak mengalami luka. Kendaraan alami kerusakan pada lampu depan kanan dan rusak pada pintu depan.

Kondisi pengendara sepeda motor KILA ALI BIN BASIRA (20) alamat Dusun Pulau Tengah, Desa Ammassangan, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, mengalami Luka patah terbuka pada paha kanan, betis kanan, luka bocor pada punggung kanan, luka terbuka di atas mata, luka lecet pada lutut kiri, tingkat kesadaran menurun dan meninggal dunia di RSUD Polman.

Sementara boncengannya MARYAM BINTI BASIRA (24), IRT, alamat Labuan, Desa Laliko, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, mengalami luka robek pada kepala, wajah, patah pada leher, luka lecet pada tangan kanan kiri, bahu, punggung, patah pada paha kanan, betis kanan dan meninggal dunia di TKP.

Selain itu kendaraannya mengalami kerusakan, hancur pada setir dan kilo meter, rusak pada roda depan, bambu depan dan kap samping. Meski demikian sepeda motor suzuki satria dan mobil ambulance diamankan di Mako Polres Polman.

Menurut informasi dari personil Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Polman, mobil ambulance sendiri melaju dengan membawa pasien, namun kemudian memindahkan ke mobil yang lain setelah kecelakaan terjadi.(*Istimewa).    

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini