SEGENAP MANAGEMENT
PORTAL BERITA ONLINE


Sabtu, 10 Maret 2018



POLEWALITERKINI.NET - Persatuan Pemerhati Kucing (Cat Lovers) Sulawesi Barat, menggelar Catering bersama pemerhati kucing di Alun-alun, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Sabtu sore (09/03/2018).

Kegiatan yang dihadiri puluhan penggemar kucing ini dikemas santai dan di hadiri Dokter Hewan. Pemilik kucing ini diajari bagaimana memelihara kucing dengan baik sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit seperti jamur dan semacamnya.

Salah satu penggagas Cat Lovers, Rasman mengatakan, kegiatan catering ini yang ke 3 kalinya setelah sebelumnya di laksanakan di taman bambu runcing dan pantai bahari Polman.

"Ini sudah yang ke 3 kalinya dan insyaallah kegiatan seperti ini akan sering di lakukan dan di pusatkan di Alun-alun Polman saja." Ungkap Rasman.

Bahkan lanjutnya, komunitas Cat Lovers berdiri sejak 2 tahun yang lalu dan setiap bulannya melaksanakan catering dengan jenis kegiatan yang berbeda.

Dia tambahkan, jumlah anggota komunitasnya saat ini sudah berjumlah sekitar 100 orang yang tersebar di seluruh kabupaten yang ada di Sulbar.

Ditempat sama Dokter Hewan DRH Isnania Bagenda mengatakan, saat ini jenis penyakit yang banyak menyerang kucing berupa cacingan, jamur dan rabies. Kendala pengobatan hewan ini berupa kebersihan dari kucing itu sendiri.

“Selain ini kendala lainnya, karena saat ini belum tersedia klinik khusus hewan sehingga kucing yang sakit langsung di rujuk ke Makassar saja.” Kata Dokter Hewan DRH Isnania Begenda.

Sementara itu salah seorang pemilik kucing Persia, Riswan menyambut baik kegiatan ini karena bisa mengedukasi penggemar kucing yang ada di Sulbar.
 
Laporan  :  Rahma.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini