Jumat, 30 Maret 2018


Penumpang Feri Tewas Terjatuh Angkat Barang
POLEWALITERKINI.NET – Penumpang Kapal Feri KM. Laskar Pelangi, Sida (56), wiraswasta, alamat Lingkungan Banua, Kelurahan Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, meninggal dunia di atas Kapal. Jumat, 30 maret 2018.

Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Jamaluddin mengatakan, Sida (56) penumpang kapal Feri KM. Laskar Pelangi yang sandar di pelabuhan kapal Feri Simboro, meninggal dunia dan diketahui sekitar pukul 08.50 wita.

Korban Sida (56) penumpang kapal Feri dari Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) diketahui meninggal oleh 3 orang saksi, yakni Zainuddin (22), ABK Kapal Feri, M. Yusuf (32), Muallim 1 ABK Kapal Feri. KM. Laskar Pelangi dan Haikal (12), Pelajar, alamat Malunda.

Korban berangkat dari Balikpapan, Kalimantan Timur, kemarin. Kamis, 29 Maret 2018 bersama keponakannya HAIKAL dengan tujuan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, menggunakan kapal Feri KM Laskar Pelangi.

Namun pada hari Jumat, 30 Maret 2018 sekitar pukul 08.30 WITA Kapal Feri sandar di pelabuhan Feri Mamuju, korban pun terjatuh saat mengangkat barang miliknya dengan maksud menurunkan dari dalam kapal.

Ketika terjatuh di depan tangga korban sesak napas hingga petugas ABK mengevakuasi dan memanggil petugas medis pelabuhan, namun saat petugas medis melakukan pemeriksaan korban sudah dinyatakan telah meninggal dunia.

Perawat medis pelabuhan Feri Mamuju, menduga penyebab kematian karena kelelahan dan kemungkinan ada riwayat penyakit jantung. Meski demikian korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Mamuju untuk Visum Et Revertum.

“Polisi sudah melakukan interogasi terhadap Saksi- saksi yang melihat langsung korban sementara mengangkat dan menurunkan barang bawaanya dari dalam kapal feri. Kemudian sudah menghubungi pihak keluarga korban.” Kata Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Jamaluddin.(*)


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini