Rabu, 25 April 2018


Pihak Kampus dan BNNK Polman Gelar
Even Share Motivasi
Peserta Even Share Motivasi
POLEWALITERKINI.NET – Badan Naakotika Nasional Kabupaten (BNNK) bersama pihak Kampus IAI DDI Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, membatu civitas akademik IAI DDI dalam pencegahan narkoba khususnya di kalangan Mahasiswa.

Tak hanya itu kegiatan digelar. Sabtu, 21 April 2018 di Kampus dengan nama "Loka Janno Asar" (Pisang Goreng Sore) dan dikemas dalam Acara Even Share Motivasi dari Pemerintah, Swasta, Praktisi Dan Pemerhati Pendidikan pada Institut Agama Islam (IAI) DDI Polewali Mandar.

Hadir sekira 30 orang peserta, yakni Mahasiswa Program Studi Komunikasi IAI DDI Polman, Ketua Prodi dan Para Dosen IAI DDI Polman.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan IAI DDI Polman, Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag menyampaikan terimakasih atas kehadiran BNNK dan berharap mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, membatu civitas akademik dalam pencegahan narkoba khususnya di kalangan Mahasiswa.

“Pentingnya peran dan kerja sama dalam memberikan pengertian kepada para mahasiswa, bahwa narkoba itu sesuatu yang tidak boleh kita sentuh.” Kata Ketua Yayasan IAI DDI Polman, Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag.

Dia juga memohon kepada Rektor IAI DDI bersama dekan dan para ketua prodi sedianya menyusun program-program Memorandum of Understanding (MoU) antara BNNK dan IAI DDI dalam hal pencegahan narkoba di Lingkungan Kampus IAI DDI Polman.

Dalam kesempatan sama Rektor IAI DDI Polman, Dr. Salam Harianto, M. Si mengatakan, dengan Memorandum of Understanding (MoU) menjadi bukti bahwa komitmen pemberantasan dan pencegahan narkotika sepatutnya dilakukan semua pihak, tak terkecuali di lingkungan akademik.

“Bersama BNNK Polman, IAI DDI Polman sepakat untuk memerangi penyalahgunaan narkotika. Ini merupakan komitmen besar pihaknya untuk mendukung dalam upaya pencegahan narkoba.” Kata Rektor IAI DDI Polman, Dr. Salam Harianto, M. Si.

Sementara itu pada kesempatannya Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam, S.Pd, M.Si menyampaikan bahwa BNNK Polman akan segera menyusun Nota Kesepahaman/MoU (Memorandum of Understanding) dengan pihak IAI DDI Polman.

MoU ini lanjutnya, adalah dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Perguruan Tinggi khususya di lingkungan IAI DDI Polman, dengan tujuan sebagai pedoman bagi para pihak dalam melaksanakan program P4GN.

Hal kemudian terwujudnya kerjasama dalam terciptanya lingkungan kampus bebas dari penyalahgunaan narkoba. Adapun ruang lingkup dari MoU ini meliputi pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi, dan pemberantasan.

"Kita mengharapkan dengan adanya MoU ini dapat membentengi mahasiswa dari penyalahgunaan narkoba.” Tutup Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam, S.Pd, M.Si.(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini