Minggu, 29 April 2018

Ilustrasi
Kuda Pacuan Pesona Milik AIM Dalam Perawatan
POLEWALITERKINI.NET – Jangan salah, Pesona milik Andi Ibrahim Masdar (AIM) bukanlah wanita, namun Kuda Pacuan andalannya pada Kejurda akhir 2017 lalu, kini dikabarkan tengah mengandung 5 bulan pasca di kawinkan di daerah asalnya, yakni Kota Bogor Jawa Barat (Jabar). 

Dari pantauan penulis, Kuda Pacuan Pesona milik AIM, asalnya Bogor Jabar ini di kawinkan dengan pejantan berkualitas, setelah positif hamil dikembalikan dan kini berada di kandang kuda pemeliharaan di jalan Todilaling Kelurahan Pekkabata, tak jauh dari kediamnya.

Kordinator pemelihara Kuda Pacuan, H Suaib saat ditemui. Minggu sore, 29 April 2018 mengatakan, kuda Pesona AIM ini sudah hamil 5 bulan dan diperkirakan akan lahir kuda berkualitas dari pejantan yang selalu juara di arena pacuan kuda di Pukau Jawa.

Kata H Suaib, mengantar kuda tersebut karena memasuki masa kawin, dia bahkan memperagakan tehnik dan pola mengawinkan kuda saat birahi. “Kita akan menunggu masa persalinan sehingga kita betul betul awasi”.

Dia berharap, semoga kuda pesona AIM bisa punya turunan lebih bagus dari Induknya, sehingga kejuaraan di luar Sulawesi, Polewali Mandar juga punya nama dan prestasi di bidang okah raga Pacuan Kuda.

“Perawatan termasuk mengawasi pola makan dan mandinya, setiap hari para penjaga kita terus wanti wanti agar apa yang kita harapkan bisa kita raih.” Ucap H Suaib yang Juga Direktur CV Fhatir Polewali Mandar.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini