Sabtu, 14 April 2018

KKBP Gelar Kontes Kicau Burung di Polman
POLEWALITERKINI.NET - Komunitas Burung Kicau Polman (KBKP) kembali menggelar lomba kicau burung di area sport center, Polewali. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari mulai pukul.09.00 pagi hingga pukul 16.00 Wita. Minggu 15 April 2018.

Tujuan lomba ini diselenggarakan untuk  mengembangkan dan menggairahkan kembali komunitas burung kicau di Polman lantaran selama ini sempat vakum.

"Karena sudah lama tidak ada event seperti ini makanya kita buka kembali." Kata Dewan Penasehat  Lomba Yang Juga Ketua KBKP Polman, Bobi.

Selain peserta lokal, pesertanya pun banyak yang berasal dari luar daerah diantaranya Kabupaten Bantaeng, Sidrap, Pare Pare, Pinrang , Takalar, Majene dan Mamuju, dan Kota Madya Palu, Sulteng.

"Saya tidak tahu kalau peserta dari Kalimantan apakah jadi datang atau tidak." Terang Bobi.

Menurut Bobi, sudah ada 60 pendaftar yang menyatakan kesiapannya mengikuti lomba, dari 5 kelas yang diperlombakan masing masing kelas akan mendapatkan trophy serta uang pembinaan.

"5 orang dewan juri didatangkan dari Makassar, sebab ini event kualifikasi terakhir sebelum event nasional se Sulawesi di Makassar bulan depan." Tutup Bobi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana lomba burung kicau, Abang menuturkan, berbagai jenis burung kicau akan ikut berlomba, dalam perlombaan kali ini diantaranya, yakni Murai, Kenari, Love bird dan Cucak Ijo.

"Burung pemenang dinilai dari keseringannya berkicau, bahkan banyak burung mahal yang ikut berlomba yang bahkan harganya sampai Rp. 20 jutaan." Jelas Abang.

Lanjut Abang, komunitas burung di Polman sudah ada 6 yang terdata, yakni di Kecamatan Wonomulyo 3, Polewali 2 serta Campalagian 1 komunitas.

"Harapannya lomba ini bisa menyalurkan hobby para komunitas pecinta burung." Ungkapnya.

Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini