Minggu, 29 April 2018

Tengah, Ghifaria Ayu
POLEWALITERKINI.NET - Mahasiswa Institut Agama Islam Darud Dakwah Wal-Irsyad (IAI DDI) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berhasil menyabet Tropi juara 1 untuk kategori Presenter Bahasa Arab di Universitas Malang (UM). Sabtu (28/04/2018).

Atas prestasi itu Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Basri sangat mengapresiasi yang di raih Mahasiswanya, ia selaku pembimbing sangat bersyukur mahasiswa didikannya berhasil meraih prestasi juara 1 sebagai presenter dengan menggunakan Bahasa Arab.

“Yah saya bersyukur karena Mahasiswa saya meraih Juara 1 untuk Kategori Presenter dalam kegaiatan SEMNASMA II UM.” Ungkapnya saat di hubungi Via Handphone.

Kata dia, persiapan Mahasiswa tersebut hanya 2 minggu sebelum mengikuti lomba di Malang dan lomba tersebut berjalan selama 2 hari.

Terkait itu Kepala Bagian Kemahasiswaan IAI DDI Polman, Abid juga ikut mengapresiasi selaku Kepala BAAK dan semoga Mahasiswa lainnya bisa meraih prestasi dalam bidang nya masing-masing.

Dia menyarankan kepada Rektor IAI DDI Polman, agar segera penyambutan saat Mahasiswi Ghifaria Ayu kembali ke Polman, khususnya saat memasuki Kampus.

Dalam lomba tersebut dikuti sebanyak 61 Peserta dari berbagai di indonesia, dengan rincian Makalah bahasa arab, 17 Orang, Makalah Bahasa Indonesia, 44 orang.

Untuk kategori penulis terbaik Makalah Bahasa indonesia diaraih, Farhatul Atiqoh dari Universitas Malang (UM), Penulis terbaik makalah Bahasa Arab, diraih Abdul Wanhab dari Unversitas Malang (UM).

Sedangkan penyaji/presenter terbaik dalam Bahasa Arab di Raih oleh Penyaji terbaik I. Ghifaria Ayu (Mahasiswi IAI DDI Polman, Sulawesi Barat), Penyaji terbaik II. Nimas Wahyu (UNIDA Gontor), dan Penyaji terbaik III. Ahamad Zaenuddin (UNNES).
Laporan  :  Rahma.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini