Jumat, 20 April 2018


Rumah Warga di Katitting Tandung Ludes Terbakar
Rumah Warga Terbakar Rata Tanah
Tim Damkar Berupaya Memadamkan Api
POLEWALITERKINI.NET – Sijago merah kembali lalap rumah warga di Dusun Katitting, Desa Tandung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Akibatnya seluruhnya kudes terbakar. Sabtu (21/04/2018).

Salah satu warga, Silva mengatakan, belum jelas apa motif sehingga terjadi kebakaran, namun informasi itu sudah beredar di Media sosial. Akibat kebakaran itu 1 rumah warga di daerah Tandung kudes rata tanah.

Kaitan itu Kapolsek Tinambung, AKP Sarbini mengatakan, kebakaran ini terjadi di Dusun Katitting, Desa Tandung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar. Diduga api berawal dari kasur di dalam salah satu kamar rumah.

Pemilik rumah yang terbakar, yakni DARAMATASIA (60), pekerjaan Guru Mengaji yang kebetulan tinggal bersama kemanakannya AHMAD RUSIHAN (43), pemilik gardu Alat Tulis Kantor (ATK) yang ada di depan lokasi rumah yang terbakar.

Berdasarkan informasi sementara pada pukul 07.30 wita anak kandung AHMAD RUSIHAN terdengar memanggil  bapaknya, namun tidak memperdulikan karena sibuk membuat pesanan stempel pesanan pelanggan.

Sekira berselang waktu 10 menit AHMAD RUSIHAN mendatangi anaknya, namun setibanya di kamar api sudah berkobar besar dari kasur menjalar hingga ke dinding rumah yang terbuat dari kayu,

Akibat kebakaran itu menghanguskan seluruh bagian rumah dan 1 unit gardu tempat penjualan ATK, 1 unit sepeda motor Honda Beat, 1 unit mesin percetakan Opset, 1 unit mesin Fotocopy, dan ditaksir kerugian sekira Rp. 300-an juta rupiah.(***)


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini