Iklan


 

Dibonceng Motor & Seberangi Sungai, Pengantin ini Bahagia Laksanakan Sunah Rasul!

Kamis, 03 Mei 2018 | 02:57 WIB Last Updated 2018-05-02T19:01:21Z
Naik Motor dan Seberangi Sungai Pengantin ini
Menuju Pelaminan
Sungai Jadi Saksi Pernikahan
Meski Dibonceng Motor Pengantin Pria ini Tampak Semangat
POLEWALITERKINI.NET – Sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai, seperti itulah kata pepatah yang menggambarkan Kisah Nyata acara Pernikahan penuh perjuangan nan mengharukan di wilayah perbatasan polman-pinrang.

Pasangan pengantin baru Hasman (33) si putra Amola, Kecamatan Binuang, Polman bersama kekasih idaman hatinya Jumria (30) si bunga desa asal Dusun Kandoka, Desa Benteng Paremba, Kecamatan Lembang, Pinrang. Selasa, 2 Mei 2018.

Bagaimana tidak lantaran tak ada jembatan penghubung, pasangan pengantin yang sudah dilanda keinginan mengebu untuk menikah ini dibonceng motor kemudian berjalan kaki dan digendong menyeberangi sungai.

Dengan menggunakan busana pengantin adat khas suku Bugis dan demi menjangkau tempat pesta, para pengantar melakukan hal itu untuk mencari jalan pintas dan demi efisiensi waktu.

Perkenalan 2 sejoli ini juga secara tak sengaja, berawal saat Hasman bertandang ke rumah Bobbi yang tak lain merupakan adik kandung Jumria, saat itulah benih benih cinta diantara mereka berdua tumbuh bersemi.

Tak terasa 2 tahun mereka menjalani kisah kasih asmaranya, Hasman pun mulai berpikir meminang Jumria. Bahkan semua cara ia jalani agar cepat bisa melaksanakan sunah Rasul yang satu ini.

Akhirnya Hasman nekat merantau ke negeri jiran Malaysia bekerja sebagai tukang kayu demi menggenapi uang panaiknya, sekira 2 tahun berselang di perantauan, akhirnya Hasman kembali ke kampung halamannya.

Tak ingin berlama lama, 3 bulan kemudian, Hasman memutuskan melamar Jumria dihadapan orang tuanya, pada hari selasa tanggal 2 Mei 2018, tepat di hari pendidikan nasional (Hardiknas) Hasman dan Jumria resmi menjadi pasangan suami istri yang sah.

Laporan  :  Z Ramadhana.
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibonceng Motor & Seberangi Sungai, Pengantin ini Bahagia Laksanakan Sunah Rasul!

Trending Now

Iklan

iklan