Senin, 28 Mei 2018

Tampak Ketua PN Polewali Turun Bagikan Takjil di Jalan
PN Polewali Siapkan Takjil Gratis Buat Pengendara
POLEWALITERLINI.NET – Ada yang berbeda di ruas Jalan Mr. Muh Yamin depan Pengadilan Negeri (PN) Polewali, Kelurahan Pekkabata, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Senin sore, 29 Mei 2018.

Tampak sejumlah majelis Hakim dan jajaran pegawai PN Polewali berkumpul di pinggir jalan, dekat pasar sentral Pekkabata, mereka bukan sedang menggelar sidang, melainkan berbagi ratusan paket takjil gratis ke pengguna jalan yang hendak berbuka.

Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan serta menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, khususnya bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Keutamaan bulan ramadhan menjadi pedoman PN Polewali berbagi takjil untuk meringankan sekaligus pelepas dahaga bagi pengendara yang belum sempat berbuka di rumah.

Berdasarkan pantauan penulis, meski jalanan macet sejenak karena bersamaan jam pulang kantor, namun para pengguna jalan nampak antusias dan sumringah menerima paket takjil, Terutama bagi pengemudi pete pete, bentor, truk, becak dan motor.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sedekah di bulan suci kepada sesama karena kami ingin bekerja melayani masyarakat sambil beribadah." Kata Ketua PN Polewali, Heriyanti.

Selain itu, Heriyanti mengungkapkan di sela sela kesibukan jadwal persidangan yang padat, kegiatan amaliah ramadan ini ditargetkan dilakukan beberapa kali dalam bulan ramadhan.

"Sebab biar bagaimanapun pelayanan untuk para pencari keadilan tetap tugas utama yang tidak boleh ditinggalkan." Terangnya.

Dia berharap momentum kemuliaan bulan ramadhan dipergunakan sebaik baiknya oleh jajaran PN Polewali lantaran di waktu ini pahala amal ibadah senantiasa dilipat gandakan.

"Maka dari itu sebagai wujud rasa peduli terhadap sesama kami bagikan Takjil untuk berbuka puasa bagi para pengendara yang melintas." Ujar Heriyanti.

Laporan  :  Z Ramdhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini