Iklan


 

Meski Puasa Babinsa Motivasi Petani Polman-Mamasa Jaga Stabilitas Pangan Dengan Tambah Luas Tanam!

Rabu, 23 Mei 2018 | 03:23 WIB Last Updated 2018-05-22T19:24:06Z
Babinsa Turun Sawah Motivasi Petani Tambah Luas Tanam
Salah Satu Cara Jaga Stabilitas Pangan Babinsa Motivasi
Petani di Polman dan Mamasa
POLEWALITERKINI.NET – Dalam suasana ramdhan 1419 Hijria tak menyurutkan semangat Prajurit TNI khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 1402/Polmas. Mereka melakukan pendampingan pertanian ajak petani menambah luas tanam. Minggu (20/05/2018).

Melalui siaran persnya Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia arianto mengatakan, pendampingan para Babinsa merupakan upaya bersama menciptakan stabilitas nasional, mensukseskan program swasembada pangan khususnya di 2 kabupaten, yakni Polman-Mamasa.

“Dipimpin para Danramilnya, Anggota Babinsa baik di Kabupaten Polman maupun Mamasa selalu memaksimalkan pendampingan untuk pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT).” Kata Dandim Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Meski sedang berpuasa lanjutnya, semangat para Babinsa dengan penuh kesadaran turun ke sawah untuk mendorong dan mengajak para petani untuk segera mengolah lahan pertanian agar target Luas Tambah Tanam (LTT) dapat terealisasi.

“Kehadiran Babinsa ditengah para petani ibarat vitamin penambah darah bagi para petani, kehadiran Babinsa membuat para petani semangat dan termotivasi untuk segera melakukan pengolahan lahan dan penanaman.” Jelas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Ia juga berharap, kepada seluruh penyuluh pertanian  agar bersama-sama dengan Babinsa di lapangan dalam menggugah dan memotivasi para petani untuk mengolah lahannya.

“Mari kita sama-sama bersinergi sehingga lebih efektif dalam bekerja untuk meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT) demi suksesnya swasembada pangan nasional.” Harap Dandim.

Tentu kita sangat berharap upaya peningkatan luas tambah tanam ini bisa didukung oleh semua pihak, PPL ,Babinsa dan petani hendaknya bersinergi secara maksimal untuk mendukung upaya tersebut.

Dia menambahkan, percepatan luas tambah tanam akan mudah dicapai apabila ada peningkatan kerja sama dan sinergi antara petani, PPL dan Babinsa yang setiap hari ada di lapangan.

Selain itu, Bati Ter Kodim 1402/Polmas, Serka Muhammad Ilham menyampikan bahwa target Luas Tambah Tanam (LTT) di 2 Kabupaten pada bulan Mei lebih besar dari bulan sebelumnya.

“Untuk Kab. Polman seluas 1.961 Ha dan baru terealisasi sampai saat ini seluas 418 Ha atau 21,32 %, sedangkan Kabupaten Mamasa targetnya  seluas 1.718 Ha dan terealisasi baru 77 Ha atau 4,48 %.” Kata Serka Ilham. (***).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meski Puasa Babinsa Motivasi Petani Polman-Mamasa Jaga Stabilitas Pangan Dengan Tambah Luas Tanam!

Trending Now

Iklan

iklan